Home ยป Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci Lupa Password dan Email Secara Mudah

Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci Lupa Password dan Email Secara Mudah

Saat pertama kali mendaftar akun Mi setelah pembelian, tentunya memerlukan kontak pribadi seperti nomor telepon serta email. Jika pengguna melupakan kedua informasi tersebut maka diperlukan cara membuka akun Mi yang terkunci lupa password dan email.

Apabila pengguna lupa, maka harus mengetahui cara untuk mengatasinya. Pengguna tak perlu risau dikarenakan cara yang tersedia cukup mudah untuk diikuti seperti di bawah ini:

Daftar Isi

Cara Membuka Akun Mi yang Lupa Password

Ulasan pertama adalah mengenai cara membuka akun Mi yang lupa kata sandi. Hal ini kerap terjadi saat pengguna melupakan kata sandi dikarenakan pelbagai hal. Salah satunya adalah seperti asal memasukkan kata sandi dan tidak mencatatnya.

Jika hal tersebut terjadi, tentu terdapat cara untuk mengatasinya. Pengguna harus mengetahui langkah-langkah dalam mengatasinya. Hal itu dikarenakan akan berdampak pada kesuksesan untuk mengembalikan akun Mi yang sebelumnya terkunci dengan menyimak langkah-langkahnya berikut:

  • Buka peramban yang terpasang pada ponsel terlebih dahulu.
  • Langkah selanjutnya adalah ketik website resmi Xiaomi dan masuk ke dalam website tersebut.
  • Kemudian setelah masuk ke lamannya, pilih opsi “Lupa Kata Sandi” agar bisa melakukan reset kata sandi dan memasukkan yang baru.
  • Pada saat mendaftar, pastinya menggunakan nomor HP atau email aktif, masukkan yang telah terdaftar sebelumnya.
  • Kemudian akan muncul arahan untuk memasukkan kata sandi yang baru agar bisa melakukan login ulang.
  • Masukkan kata sandi baru yang mudah diingat dan jangan lupa untuk mencatatnya.
  • Usai semua prosesnya selesai, coba login ulang menggunakan kata sandi baru yang baru saja terdaftar. Jangan lupa untuk mencatat kata sandi tersebut agar tak melupakannya kembali.

Cara Membuka Akun Mi yang Lupa Email

Saat pembelian pertama ponsel Xiaomi, pastinya pengguna diarahkan untuk mendaftar akun Mi terlebih dahulu. Biasanya proses pendaftaran memerlukan data kontak pribadi seperti email yang akan digunakan saat memakai ponsel tersebut.

Pengguna harus mengingatnya dengan cara mencatat ataupun sebagainya agar tidak sampai melupakan email tersebut. Dengan begitu, pengguna tidak akan kesusahan untuk menggantinya ke email baru.

Cara yang satu ini agak berbeda dengan yang sebelumnya, namun tetap mudah untuk diikuti bagi pengguna. Untuk itu, pengguna bisa menyimak langkah-langkahnya berikut:

  • Buka website Xiaomi Cloud terlebih dahulu.
  • Kemudian masuk ke situs Mi di browser.
  • Pilih menu “Permohonan Buka Kunci” yang tertera di area bawah layar.
  • Lalu masukkan nomor IMEI beserta lokasi pembelian ponsel.
  • Foto bukti kotak kardus yang memuat informasi ponsel beserta invoice untuk dijadikan bukti, lalu kirimkan ke website.
  • Masukkan nomor HP yang terdaftar dan kode konfirmasinya.
  • Tunggu selama 3 hari untuk proses verifikasi.

Kedua cara membuka akun Mi yang terkunci lupa password dan email di atas bisa langsung diikuti oleh pengguna. Pastikan untuk menyimak langkah-langkahnya dengan tepat agar tak melakukan kesalahan. Jika sudah paham sepenuhnya, silakan untuk mencobanya.

Pengguna bisa menggunakan cara yang telah terlampir sesuai dengan kendala yang terjadi. Usahakan untuk mengingat sandi baru yang telah didaftarkan untuk meminimalisir kesalahan yang sama. Jika disimak dengan baik, maka cara di atas mudah dijalankan.

Demikian ulasan mengenai cara membuka akun Mi yang terkunci lupa password dan email. Pengguna Mi tak perlu bingung saat mengalami kendala tersebut, pastinya cara yang telah tersaji di atas bisa diikuti dengan mudah.

error: Content is protected !!