Setiap perusahaan dibuat atau didirikan, pasti memiliki tujuan yang berbeda-beda. Semua tujuan tersebut biasanya tertanam dalam sebuah logo yang punya makna tersendiri, sehingga tidak bisa sembarangan dibuat. Berikut ada cara membuat logo brand yang memiliki arti, diantaranya:
Daftar Isi
1. Ketahui dan Pahami Tujuan Brand
Sebelum langsung menggambar logo, pahami terlebih dahulu tujuan dari adanya logo tersebut untuk apa. Tujuan pembuatan logo ada berbagai macam, jadi penting sifatnya untuk mengetahui tujuan pembuatan Logo.
Logo brand dibuat pastinya disesuaikan dengan arah yang ingin dituju oleh sebuah Brand. Memahami tujuan dari brand bisa membuat suatu gambaran mengenai logo yang akan dibuat sehingga logo akan sangat bermakna. Logo tersebut akan menjadi identitas yang melekat untuk Brand yang dibuat.
Intinya membuat logo brand tidak bisa dibuat sembarangan desain sana-sini. Logo brand harus dibuat secara terarah sesuai dengan filosofi dan tujuan brand dibentuk.
2. Cari Referensi
Setelah mengetahui apa yang menjadi tujuan dan filosofi dari sebuah brand, saatnya desainer mencari referensi. Disini pencarian referensi dilakukan harus secara efektif, agar tidak memakan banyak waktu. Carilah hal-hal yang berkaitan dengan filosofi yang hendak dibangung sebuah brand.
Dengan menemukan filosofinya terlebih dahulu, orang atau desainer tidak akan kebingungan dalam menentukan referensi. Jika filosofi dan tujuan brand belum ditemukan, desainer kelas dunia pun akan kebingungan membuat brand karena tidak punya arah tujuan yang pasti.