Home » 5 Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding, Pasti Berhasil!

5 Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding, Pasti Berhasil!

Bermunculannya aplikasi-aplikasi sekarang membuat masyarakat berpikir untuk belajar teknologi, salah satunya tentang cara membuat aplikasi android tanpa coding secara lengkap.

Bermacam aplikasi kini telah termasuk ke dalam sesuatu yang cukup penting untuk mendukung kegiatan sehari-hari agar menjadi lebih mudah dikerjakan.

Dengan adanya bermacam-macam tutorial pembuatan aplikasi tanpa coding tersebut akhirnya membuat banyak orang menjadi lebih kreatif dan melek terhadap teknologi.

Misalnya saja dengan adanya situs-situs website yang memungkinkan untuk membuat aplikasi android tanpa coding. Berikut caranya:

Daftar Isi

1. Gunakan MIT App Inventor

Bila membicarakan tentang suatu situs website yang dapat membantu membuat application mobile, maka MIT App Inventor adalah opsi yang cocok.

Terlebih situs website ini juga bisa sebagai alat pendukung bagi para pemula dalam pembuatan aplikasi android menggunakan block-based programming tool.

BACA JUGA:  Jika HP Sudah di Reset Apakah Masih Bisa Dilacak oleh Pemiliknya Jika Dicuri? Simak Penjelasannya!

Selain itu, MIT App Inventor hadir dengan tampilan user interface sederhana yang memungkinkan bagi para pemula belajar dengan lebih gampang.

Melalui bagian properties, nilai setiap komponen bisa diatur sesuai kebutuhan dan komponen disusun-susun dalam bentuk blok komponen di bagian viewer.

2. Menggunakan App Makr

Situs website kedua yang bisa dijadikan sebagai salah satu sarana cara membuat aplikasi android tanpa coding berkualitas baik adalah App Makr.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!