Home » Cara Mematikan Anti Virus Windows 7 dengan Mudah

Cara Mematikan Anti Virus Windows 7 dengan Mudah

Cara mematikan anti virus windows 7 merupakan salah satu cara paling banyak dicari. Biasanya saat akan menginstal sebuah aplikasi mengharuskan mematikan anti virus karena aplikasi kerap dianggap berbahaya oleh anti virus.

Padahal bisa saja aplikasi tersebut aman sehingga pengguna windows 7 perlu mematikannya dulu. Dan berikut ini cara mematikan anti virus AVG, Avira, ESET, Avast dan McAfee yang ada di windows 7:

1. Cara Mematikan AVG

Anti virus yang satu ini rupanya memang sangat terkenal karena memang aplikasi ini bisa digunakan oleh penggunanya secara gratis. Sayangnya, terkadang aplikasi ini pun justru malah membuat sulit pekerjaan penggunanya misalnya mencegah ketika akan menginstal aplikasi.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Test Mode Windows 10 agar Layar Bersih

Namun, tidak perlu cemas di bawah ini akan diberi tahu bagaimana cara menonaktifkannya secara sementara sehingga bisa menginstal aplikasi lain dulu:

  • Silakan arahkan kursor di layar komputer lalu klik mouse ke tanda segitiga yang ada di taskbar atau system tray.
  • Jika sudah, langsung saja pada ikon anti virus AVG klik kanan lalu silakan pilih opsi temporarily disable AVG.
  • Setelah itu, silakan untuk tentukan dulu kira-kira berapa lama anti virus tersebut akan dinonaktifkan dan klik OK.

2. Cara Mematikan Avira

Pada windows 7 Avira adalah anti virus sudah diunduh banyak pengguna karena bisa mencegah serangan jahat yang bisa membahayakan komputer. Untuk yang belum tahu bahwa Avira punya produk disediakan untuk pengguna mulai dari AntiVir Premium hingga Security Suite.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!