Home » Cara Melihat Pesan yang Sudah Dihapus Di WA Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Pesan yang Sudah Dihapus Di WA Tanpa Aplikasi

Fitur yang disediakan oleh aplikasi WA adalah mampu menghapus chat yang sudah dihapus. Namun, tentu saja pesan tersebut menimbulkan rasa penasaran bagi pembaca sehingga cara melihat pesan yang sudah dihapus di WA tanpa aplikasi ini akan sangat membantu pengguna.

Cara Cek Pesan Dihapus Dengan Ekspor Chat

Perlu diketahui bahwa WhatsApp disertai dengan fitur ekspor chat yang mampu melihat pesan yang telah dihapus tersebut sehingga sangat membantu. Bagi yang belum mengetahui caranya, silahkan bisa menyimak informasi berikut ini:

  • Mulanya pengguna bisa membuka kunci HP terlebih dahulu menggunakan sidik jari ataupun PIN yang telah diatur.
  • Segera perlu ke menu Setting yang ada pada aplikasi WA. Menu ini ada pada titik tiga yang berada di bagian atas sehingga harus klik titik tiga terlebih dahulu baru klik Setting. Beragam pengaturan pun tersedia secara lengkap.
  • Kemudian, klik Chat History dan pilih Ekspor Chat guna mengetahui isi chat tersebut.
  • Pilihlah kontak WA yang pesannya sudah dihapus dan ingin diketahui oleh pembaca. Pengguna bisa klik Sertakan Media jika ingin mengembalikan video, foto, ataupun lainnya.
  • cara melihat pesan yang sudah dihapus di WA tanpa aplikasi selanjutnya yaitu dengan menunggu proses pencadangan pesan tersebut selesai dilakukan. nantinya transkrip chat tersebut bisa disimpan secara langsung melalui Google Drive ataupun email yang terdaftar.
  • Silahkan pengguna mengecek secara langsung hasil chat yang telah dicadangkan tersebut melalui Google Drive maupun Emailnya. Apabila chat yang sudah dihapus tersebut muncul artinya cara yang dilakukan sudah benar dan sesuai dengan arahan.
  • Sekarang pesan yang telah dihapus tersebut sudah bisa dibaca dan pembaca tidak akan merasa penasaran lagi dengan isi chatnya karena sudah bisa diketahui dengan mudah. Yakin, tidak ingin mencoba cara ini?
BACA JUGA:  5 Cara Merekam Telepon WA Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Cara Cek Pesan Dihapus Melalui Fitur Notifikasi History

Setiap HP pasti memiliki fitur Notifikasi History yang berguna untuk melihat pesan yang masuk secara langsung sehingga tak perlu susah payah lagi. Namun, sayangnya pesan WA yang dihapus hanya bisa dilihat melalui fitur notifikasi history yang kategori Android 11 ataupun di atasnya. Berikut cara yang ditempuh:

  • Mulanya pengguna harus melakukan pengaturan terlebih dahulu terkait dengan notifikasi tersebut supaya bisa melihat pesan WA yang dihapus dengan mudah. Segera Buka menu Setting yang ada di HP. Perlu dicatat bahwa yang dibuka bukan menu Setting yang ada di aplikasi WA.
  • Pilih menu notification jika sudah masuk ke dalam menu Settingnya. Menu ini akan mengatur semua notifikasi dari media sosial yang sudah diunduh oleh pengguna termasuk aplikasi WA sehingga akan lebih memudahkan penggunanya.
  • Klik Advanced Setting dan aktifkanlah menu notification history dengan memindahkan toggle nya sampai menyala berwarna biru. Apabila sudah menyala, menandakan bahwa menu ini sudah aktif dan bisa dicoba.
  • Setelah pengguna selesai melakukan pengaturan ini, maka secara otomatis pesan WA yang muncul akan terlihat oleh pengguna termasuk juga pesan yang telah dihapus. Tentu pengaturan ini sangat penting sekali dilakukan dan begitu bermanfaat bagi yang membutuhkan pesan tersebut.
BACA JUGA:  6 Kelebihan Aplikasi Aero WA yang Perlu Diketahui Pengguna

Itulah cara melihat pesan yang sudah dihapus di WA tanpa aplikasi yang selayaknya bisa dipraktekan oleh setiap pengguna yang membutuhkan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!