Home » Inilah 2 Cara Keluar dari Google Meeting untuk Pemula

Inilah 2 Cara Keluar dari Google Meeting untuk Pemula

Berikut akan diberikan panduan atau cara keluar dari google meeting yang mana hal ini biasa dibutuhkan oleh pengguna yang memiliki akun ganda. Selain itu Google meeting biasanya akan tetap berlangsung walaupun admin atau orang yang telah membuka rapat telah keluar.

Namun pengguna tak perlu risau sebab update terbaru Google meeting admin bisa sepenuhnya mengakhiri rapat agar room meeting tidak bisa digunakan kembali. Lalu bagaimana caranya? Mari simak tutorialnya berikut ini sampai habis:

Informasi Lengkap Tentang Google Meeting

Pengguna harus mengetahui apa itu tentang Google meeting sebelum menuju ke pembahasan tentang bagaimana cara keluar dari google meeting. Google meeting sendiri sebelumnya dikenal dengan sebutan google meet, selain itu dulunya juga bernama Hangouts.

Google meeting adalah aplikasi video conversion yang dapat diaplikasikan melalui browser atau smartphone. Selain itu Google meeting juga sudah menawarkan berbagai macam fitur yang menarik dan bisa diaplikasikan secara gratis.

Cara Keluar dari Google Meeting yang Gampang untuk Pemula

Bagi pengguna yang masih pemula dalam menggunakan Google Meeting biasanya akan kebingungan untuk keluar dari aplikasi video conversion tersebut. Google meeting sendiri bisa diakses secara berbayar atau secara gratis sehingga untuk keluar dari aplikasinya juga berbeda.

Apabila pengguna mengaksesnya melalui akun berbayar maka pengguna dapat memilih keluar untuk kembali lagi dari meeting atau keluar untuk mengakhirinya. Namun jika melalui Gmail biasa atau secara gratis maka hanya dapat meninggalkan meeting untuk sementara.

Untuk Informasi yang lebih lanjut mengenai Google meeting ini. Mari langsung saja simak penjelasan lengkap mengenai bagaimana cara keluar dari google meet sebagai berikut:

1. Keluar dari Google Meeting di PC atau Laptop

Bagi yang sedang melakukan meeting di Google meeting melalui PC atau laptop dapat keluar dengan mudah. Sebab Google meeting bisa keluar sendiri dengan memencet panggilan berwarna merah ketika meeting sedang berlangsung, untuk lebih lanjut simak berikut ini:

  • Langkah pertama, pengguna pastikan lebih dahulu apakah masih bergabung di room rapat pada Google meeting.
  • Selanjutnya klik ikon “ tutup panggilan ” berwarna merah pada bagian bawah layar.
  • Selanjutnya akan menerima pesan konfirmasi. Langsung saja pilih dan opsi “Keluar dari Panggilan”.
  • Selanjutnya pengguna akan diarahkan pada halaman “ waiting ”.
  • Nah pada halaman waiting ini pengguna dapat kembali ke rom Google meeting tadi melalui cara menekan tombol “ Gabung Lagi ”.
  • Apabila pengguna benar-benar ingin keluar dari room meeting maka pengguna klik saja “kembali ke layar utama”.
  • Setelahnya pengguna akan langsung diarahkan masuk pada layar utama.
  • Selesai.

2. Keluar dari Google Meeting di Smartphone

Cara keluar dari room meeting pada smartphone sebenarnya tak jauh berbeda dari cara yang sebelumnya. Hanya saja memiliki perbedaan kalau pengguna melalui smartphone tidak menerima pesan konfirmasi jadi langsung masuk pada halaman google meeting, berikut ini penjelasannya:

  • Langkah pertama, pengguna pastikan lebih dahulu apakah masih bergabung di room rapat pada Google meeting.
  • Selanjutnya pengguna dapat menekan tombol ikon tutup panggilan pada bagian bawah layar.
  • Selanjutnya pengguna akan langsung diarahkan pada halaman utama Google Meeting.
  • Apabila pengguna menginginkan mengikuti rapat kembali maka perlu memencet nama room rapat kembali. Atau dengan menekan tombol gabung kembali yang terdapat pada room tersebut.
  • Namun jika pengguna ingin keluar dan tanpa kembali maka pengguna abaikan saja lalu tutup aplikasi Google Meeting.
  • Selesai.

Demikian pembahasan mengenai cara keluar dari google meeting yang mudah untuk diaplikasikan untuk pemula. Yang membedakan hanya konfirmasi saat keluar jika pengguna menggunakan laptop sedangkan jika menggunakan smartphone bisa keluar dan masuk pada halaman utama.

error: Content is protected !!