Home » Cara Download Aplikasi SPSS di Laptop dan Cara Installnya

Cara Download Aplikasi SPSS di Laptop dan Cara Installnya

Statistical Package for the Social Sciences atau sering disebut SPSS banyak digunakan oleh para peneliti dan ahli statistik. SPSS merupakan suatu aplikasi pengolah data yang cukup populer. Meski banyak yang mengenal aplikasi SPSS, namun masih banyak yang bingung cara download aplikasi SPSS di laptop.

SPSS merupakan suatu aplikasi untuk menganalisa string, big data, algoritma machine learning, dan statistika guna membuat platform data analisis.

Daftar Isi

Cara Download Aplikasi SPSS di Laptop

Terkait cara download aplikasi SPSS di laptop sesungguhnya cukup mudah, tetapi masih banyak orang yang kebingungan dan khawatir keliru. Sebelum mendownloadnya, pengunduh perlu tahu terkait spesifikasi minimal laptop yang dapat menjalankan aplikasi SPSS dikarenakan sistem akan mempengaruhi kinerja aplikasi.

BACA JUGA:  Cara Memperbaiki Monitor LCD Bergaris, Dijamin Bisa dan Pulih Kembali

Adapun beberapa minimal spesifikasi laptop yang digunakan seperti Windows 7, 8, 10 dengan versi X32 bit. Minimal RAM berukuran 4 GB. Serta Display Monitor pada laptop minimal ukuran 1024 × 768. Minimal ruang penyimpanan untuk HDD/SDD sisa 2 GB dan Prosesor single core minimal yaitu 2Ghz. Sedangkan tahapan cara download aplikasi SPSS di laptop yaitu:

1. Masuk ke Laman Pengunduhan

Langkah pertama buka Browser, baik Chrome ataupun Mozilla Firefox, atau Browser andalan pengguna sendiri. Kunjungi situs  https://www.mediafire.com/folder/u7x9inpmd3qbf/ yang berisikan file mentah SPSS berupa format rar atau zip untuk didownload.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!