Home » 5 Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel yang Mudah Dilakukan!

5 Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel yang Mudah Dilakukan!

Memang ada beberapa cara cek masa aktif voucher telkomsel yang dapat dilakukan. Karena bagaimanapun, voucher yang tidak memiliki masa aktif tidak bisa dihidupkan maka dari itu, pengguna bisa mengecek masa aktifnya. Untuk itu, simak beberapa cara cek masa aktif berikut:

1. Tanya Ke Penjual Voucher

Cara awal adalah pengguna bisa coba dengan bertanya pada penjualnya. Tentu sang penjual tahu tentang masa aktif yang dijual berbuat, apalagi jika voucher yang dijual dalam bentuk fisik. Sehingga, pengguna pun tidak perlu melakukan langkah apa pun yang mungkin akan membuat pengguna sedikit bingung.

Bahkan alangkah baiknya jika cara ini bisa pengguna lakukan setiap melakukan pembelian voucher. Hal ini bertujuan, agar penjual juga meneliti voucher yang dijual. Sehingga kecil kemungkinan pengguna akan mendapatkan kartu yang sudah kadaluarsa.

BACA JUGA:  5 Cara Dapat Kuota Tri Gratis, Bikin Internetan Makin Lancar

2. Gunakan Dial Phone

Jika ternyata pengguna lupa menanyakan pada penjualnya, maka pengguna bisa lakukan cara kedua. Untuk cara kedua ini pengguna tidak perlu khawatir akan dikenakan biaya pulsa. Sebab, pengguna hanya tinggal gunakan beberapa angka untuk melakukan pengecekan pada voucher tersebut. Berikut langkahnya:

  • Pertama, pastikan bahwa saat itu sinyal seluler tengah stabil agar proses ini bisa berjalan dengan lancar.
  • Jika sudah, maka pengguna tinggal buka aplikasi telepon yang ada di ponsel, kemudian buka hologram pada kode voucher yang sudah dibeli.
  • Saat sudah terlihat kodenya, maka bisa ketik kode dial berupa *132* isi tiga nomor paling belakang dari kode voucher# contoh *132*445#.
  • Bila sudah, maka pengguna bisa langsung klik telepon atau call dan tunggu hingga proses berhasil.
  • Nantinya, akan muncul pop up yang menginformasikan mengenai voucher tersebut.

3. Pakai Kode USSD Dan Menghilangkan 3 Digit Nomor Terakhir Kode Voucher

Jika cara sebelumnya adalah menggunakan tiga digit nomor paling belakang pada kode voucher, maka kali ini dengan menghilangkan tiga digit paling belakang. Caranya pun hampir sama seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Atau bisa langsung perhatikan langkah berikut:

  • Langkah pertama, siapkan kode voucher yang akan dicek masa aktifnya.
  • Setelah itu, buka aplikasi telepon yang ada di ponsel, lalu ketikan kode dial berupa susunan *132* Isi dengan kode voucher dengan menghilangkan tiga digit terakhir.
  • Pastikan bahwa nomor yang diketik sudah benar, hal ini bertujuan agar proses ini membuahkan hasil.
  • Tinggal klik telepon hingga muncul pop up, dalam pop up tersebut akan diperlihatkan masa kadaluarsa dari voucher tersebut.
BACA JUGA:  7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel Termudah

4. Lihat Fisik Voucher

Jika pengguna membeli voucher dalam keadaan fisik tentunya akan diberikan lembaran yang terbuat dari kertas sedikit tebal. Dilengkapi dengan hologram yang menutupi kode voucher tersebut. Dari kertas tersebut, nanti pengguna bisa melihat kapan voucher tersebut akan kehilangan masa aktif.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!