Home » 6 Cara Cek Kecepatan IndiHome, Ikuti Panduannya Berikut Ini!

6 Cara Cek Kecepatan IndiHome, Ikuti Panduannya Berikut Ini!

Saat ini, banyak fasilitas internet yang banyak digunakan di Indonesia, salah satunya produk IndiHome. Adapun IndiHome merupakan salah satu produk yang menyediakan berbagai paket internet yang menarik para pelanggan. Begitu juga dengan cara cek kecepatan IndiHome dengan fitur speedtest IndiHome.

Tentunya, pelanggan dapat menikmati kenyamanan berinternet sesuai dengan kebutuhannya. Dengan fitur speedtest ini, pelanggan dapat mengecek kecepatan internet untuk memastikan tidak ada masalah dengan jaringan internetnya.

Perlu diketahui bahwa cara pengecekan kecepatan internet dengan speedtest IndiHome bisa dikatakan sangat mudah untuk dilakukan. Nah, berikut ini adalah 6 cara untuk cek kecepatan WiFi IndiHome:

Daftar Isi

1. Pastikan Perangkat Terhubung ke Internet

Langkah pertama yaitu pastikan perangkat yang ingin digunakan seperti hp/laptop/PC sudah tersambung dengan layanan internet yang akan diukur kecepatannya. Jika belum terhubung dengan layanan internet, maka terlebih dahulu berlangganan atau mengaktifkan salah satu paket internet yang sudah tersedia oleh IndiHome.

BACA JUGA:  5 Cara Menambah Kecepatan Wifi Indihome Cepat dan Mudah

Paket internet tersebut disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Masyarakat dapat berlangganan paket internet tersebut untuk dapat mengakses layanan internet.

2. Buka Laman Speedtest IndiHome

Langkah kedua untuk cara cek kecepatan IndiHome yaitu buka laman https://www.speedtest.net/ pada perangkat yang digunakan. Pastikan sudah terhubung dengan jaringan internet agar pengecekan dapat berjalan dengan lancar.

3. Klik Tombol “GO”

Berikutnya, jika sudah terbuka ke laman speedtest, maka scroll ke bawah dan cari tombol “GO” untuk memulai pengecekan. Setelah itu, klik tombol tersebut. Pengecekan ini sangat penting jika sewaktu-waktu ada masalah yang terjadi dengan kecepatan internetnya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!