Home » 4 Cara Cek Kartu Indosat Sudah 4G Atau Belum dengan Mudah

4 Cara Cek Kartu Indosat Sudah 4G Atau Belum dengan Mudah

Mungkin kartu Indosat yang digunakan merupakan tipe lama, sehingga perlu cek kartu Indosat 4G atau belum. Jika kartu yang dibeli pada tahun-tahun ini mungkin sudah bisa dipastikan 4G. Lantas bagaimana cara cek kartu Indosat 4G atau belum?

Karena jaringan 4G memang lebih lancar dari jaringan 3G, sehingga pengguna memastikan apakah kartu yang digunakan sudah 4G atau belum. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa cara yang dapat dilakukan berikut ini:

1. Lewat Pengaturan Atau Setting Ponsel

Salah satu cara yang dapat pengguna lakukan untuk mengetahui apakah nomor Indosat yang digunakan sudah 4G adalah dengan memanfaatkan pengaturan ponsel. Cara ini bisa pengguna lakukan pada android atau IOS sekalipun. Juga tidak akan dipungut biaya, berikut langkahnya:

  • Langkah pertama yang perlu pengguna lakukan adalah dengan masuk pada pengaturan atau setting pada ponsel yang digunakan.
  • Jika sudah, maka pengguna bisa masuk pada menu koneksi. Lalu tinggal pilih opsi jaringan seluler untuk menggunakan kartu provider M3.
  • Lalu pengguna bisa pilih mode jaringan SIM, dan nantinya akan muncul jaringan 4G LTE.
  • Jika muncul 4G LTE, maka berarti sudah mendukung jaringan tersebut. Namun jika tidak ditemukan LTE, maka berarti sebaliknya.
BACA JUGA:  6 Cara Mendapatkan Pulsa Tri Gratis Tanpa dan dengan Aplikasi

2. Gunakan Kode USSD

Cara kedua yang bisa pengguna lakukan adalah dengan menggunakan kode USSD. Jadi ada kode dial tertentu, yang dapat pengguna gunakan untuk mengecek apakah kartunya apakah telah 4G. Berikut langkah yang dapat dilakukan:

  • Langkah pertama pengguna bisa masuk pada aplikasi telepon yang ada di ponsel, lalu ketik kode dial *888*47# lalu tinggal klik panggil.
  • Berikutnya, pengguna bisa pilih opsi cek kartu pada pop up yang muncul, maka secara otomatis akan memunculkan pop up mengenai kartu yang digunakan.
  • Jika sudah mendukung jaringan 4G, maka akan ada tulisan berupa kartu sudah 4G.

3. Gunakan Aplikasi Provider

Ada lagi cara cek kartu lakukan indosat sudah 4G atau belum lainnya yang juga bisa digunakan, yakni dengan menggunakan penyedia aplikasi. Jadi, memang saat ini hampir semua penyedia memiliki layanan yang bisa dinikmati melalui aplikasi yang dimiliki.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!