Home » Cara Buat Email Tanpa Nomor HP, Semua Pasti Bisa

Cara Buat Email Tanpa Nomor HP, Semua Pasti Bisa

Sebagian orang terkadang merasa risih saat mencantumkan nomor HP pada email. Sebab, terkadang proses login selanjutnya menjadi sedikit rumit untuk dilakukan. Karena itu, banyak orang yang mencari cara buat email tanpa nomor HP di internet.

Sebenarnya, email masih bisa dibuat tanpa harus mencantumkan nomor HP lho! Selain itu, pengguna pun bisa memilih bagaimana cara pembuatan email-nya, contohnya melalui aplikasi Gmail ataupun browser HP. Nah, bagaimanakah langkah-langkah pembuatannya? Yuk simak pembahasannya!

Daftar Isi

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP Menggunakan Aplikasi Gmail

Gmail merupakan aplikasi yang biasanya sudah tersedia pada perangkat Android. Perangkat iOS juga bisa menggunakannya, sekalipun terdapat fitur email bawaannya sendiri. Android 6.0 ke atas dan iOS 14.0 ke atas sudah bisa menikmati aplikasi ini.

BACA JUGA:  Cara Menyambungkan Hotspot HP ke Laptop Untuk Sambungan Lebih Privat

Saat ini Gmail sudah terhubung dengan Google Workspace. Pekerjaan penggunanya menjadi lebih mudah karena sistem Gmail telah terintegrasi dengan Google Meet, Chat, dan juga Calendar. Lantas bagaimanakah cara membuat email melalui aplikasi Gmail secara langsung?

  • Bukalah terlebih dahulu aplikasi Gmail yang terdapat pada smartphone. Apabila halaman utamanya telah muncul, kliklah ‘Foto Profil’ untuk mengakses menu ‘Pengaturan Akun’.
  • Untuk membuat email yang baru tanpa nomor HP, pilihlah opsi menu ‘Add Another Account’. Jika menu ‘Set Up Email’ telah terbuka, pilihlah opsi ‘Google’.
  • Setelah ini, kliklah opsi ‘Create Account’, kemudian lanjutkanlah dengan memilih opsi ‘For My Self’.
  • Pada halaman berikutnya pengguna bisa mengisi data dirinya secara lengkap. Contohnya seperti nama lengkap, tanggal lahir, serta gender. Setelah itu, klik tombol ‘Next’.
  • Isilah kolom nama alamat email yang akan dibuat. Jika sudah selesai, jangan lupa membuat dan mengisi sandi untuk akun Gmail tersebut.
  • Jika muncul pertanyaan untuk menambahkan nomor telepon pada halaman selanjutnya, kliklah tombol ‘Lewati Saja’. Klik saja opsi ‘Next’ untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya, yaitu meninjau informasi akun yang sudah dibuat.
  • Pada akhir langkah pembuatan, akan muncul tulisan panjang mengenai ‘Privasi dan Persyaratan’. Klik saja opsi ‘Saya Setuju’ untuk menyelesaikan proses pembuatannya.
BACA JUGA:  Cara Menyambungkan Wifi ke Set Top Box Tanpa Dongle Sesuai Pertimbangan Pengguna

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP Melalui Browser Handphone

Email yang disediakan oleh Gmail memang bisa diakses melalui banyak media, bisa melalui aplikasi handphone, browser laptop/PC, dan browser handphone. Pada saat pertama membuat email pun pengguna bisa melakukannya melalui browser yang ada di handphone-nya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!