Home ยป Inilah Cara Berjualan di Amazon Beserta Persiapan Sebelumnya!

Inilah Cara Berjualan di Amazon Beserta Persiapan Sebelumnya!

Cara berjualan di amazon bukan sebagai hal yang baru. Lantaran produk jual beli secara model online ini sudah menguasai pangsa dunia. Sehingga banyak yang ingin mencoba keberuntungan di platform satu ini. Semakin jelasnya ketahui dulu tentang persiapan sampai cara menjual produk.

Daftar Isi

Persiapan Sebelum Berjualan Online di Amazon

Sebelum memulai berjualan di platform tersebut terlebih dahulu untuk mempersiapkan berkas yang dibutuhkan. Hal ini berkaitan dengan mendaftarkan diri bagi penjual yang akan memanfaatkan Amazon sebagai platform dagangnya. Adapun persiapan tersebut berupa berkas-berkas berikut ini:

1. Alamat

Persiapan pertama yang harus disiapkan dengan baik adalah alamat. Berkaitan dengan alamat maka pengguna perlu memasukkan data yang benar di kolom tersedia nantinya. Alamat yang dimaksud biasanya merupakan domisili pengguna, bukan asal daerah.

2. Kartu Kredit

Berkas lain yang tidak kalah pentingnya dengan alamat adalah kartu kredit. Lantaran sistem jual beli di toko online Amazon menggunakan kartu kredit. Hal ini perlu disiapkan agar beban biaya penjual ada di kartu kreditnya. Meskipun ada yang bisa tanpa dengannya, akan tetapi hal ini sebenarnya diperlukan.

3. KTP

Persiapan dalam berjualan Amazon berikutnya ada di berkas berupa KTP. Bagi negara Indonesia KTP dibutuhkan dalam berbagai bidang salah satunya berjualan. Ciri bisa dikenal sebagai penduduk di suatu negara karena memiliki KTP. Amazon juga memberlakukan sistem yang sama.

BACA JUGA:  7 Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Oppo dengan Mudah

4. Informasi Nomor Pajak

Berkas lain yang tidak kalah pentingnya dengan KTP adalah NPWP atau nomor pajak. Informasi ini diperlukan bagi penjual di Amazon untuk membayar pajak di negara berasal. Konteks kali ini adalah warga Indonesia. Sehingga Amazon memerlukan NPWP sebagai berkas penting calon seller.

Cara Berjualan di Amazon

Amazon sebagai platform toko online bisa dimanfaatkan untuk berjualan. Di Amazon calon penjual bisa menggunakan situsnya yang domainnya adalah com. Di situs tersebut penjual bisa mempromosikan barang untuk dijual. Berikut ini langkah cara berjualan di Amazon:

  • Pertama buka situs amazon.com dan buatlah akun terlebih dahulu. Klik pada tombol create your Amazon account.
  • Kemudian klik pada ikon your seller account yang mana merupakan akun penjualan seller. Letaknya di atas sebelah kanan.
  • Muncullah ikon lagi yaitu start selling. Klik saja tulisan tersebut maka diberi dua opsi lagi yaitu individual dan profesional. Pilih salah satunya.
  • Calon penjual diminta mengisi data diri sesuai berkas yang disiapkan sebelumnya. Isilah sesuai kolomnya.
  • Jangan lupa isi juga pada bagian nomor telepon. Pilihlah tulisan yang call now. Ketik kode otp yang didapatkan dari panggilan Amazon tadi.
  • Kemudian lanjutkan dengan proses memasukkan barang apa saja yang dijual dengan klik register dan continue. Cari jenis produk yang sesuai.
  • Lalu tentukan kondisi barang atau jenis produk yang akan dijual. Sertakan informasi terkait apa saja yang berhubungan dengan kondisi barang.
  • Tuliskan juga catatan atau notes yang menjadi perhatian bagi calon pembeli. Seperti tidak adanya kardus, hanya beberapa ukuran, warna, dan lain sebagainya.
  • Langkah berikutnya yakni dengan tentukan harga jual produk. Harga yang dipasang sudah dihitung dari modal dan keuntungan.
  • Lalu sertakan jumlah produk secara realtime. Sehingga tidak akan keberatan dengan permintaan yang diluar dari kemampuan.
  • Langkah terakhir adalah klik pada tombol submit listing. Sehingga barang yang akan dijual bakal muncul di halaman seller di platform situs Amazon.com
BACA JUGA:  Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci Lupa Password dan Email Secara Mudah

Itulah tadi informasi terkait dengan cara berjualan di Amazon. Informasi terkait Amazon mulai dengan persiapan sebelum berjualan, ada KTP, alamat, NPWP, dan kartu kredit. Lalu dilanjutkan dengan penjelasan langkah cara menjualnya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!