Home » Cara Agar Tidak Terlihat Aktif Di Whatsapp Namun Tetap Bisa Membaca Pesan

Cara Agar Tidak Terlihat Aktif Di Whatsapp Namun Tetap Bisa Membaca Pesan

Ketika sedang ingin beristirahat di waktu istirahat atau hari libur, pengguna mencari cara agar tidak terlihat aktif di WhatsApp. Tidak perlu khawatir ada orang yang mengirimkan pesan WhatsApp dengan enam pilihan cara berikut ini:

Daftar Isi

1. Mematikan Tampilan Terakhir DIlihat (Last Seen)

WhatsApp memiliki fitur tampilan waktu terakhir dilihat atau last seen. Dengan fitur ini, kontak WhatsApp bisa melihat kapan terakhir kali pemilik nomor membuka WhatsApp nya. Jika waktu menunjukkan beberapa saat yang lalu tentu akan dianggap masih aktif di WhatsApp.

Tenang saja, pengguna punya pilihan untuk mematikannya. Di bagian pengaturan privasi, pengguna bisa menemukan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan status terakhir dilihat. Jika dinonaktifkan, kontak WhatsApp tidak lagi bisa melihat kapan pengguna terakhir membuka WA. 

BACA JUGA:  6 Kelebihan Aplikasi Aero WA yang Perlu Diketahui Pengguna

2. Mematikan Tanda Dibaca (Centang Biru)

Pengaturan default WhatsApp memungkinkan untuk mengetahui apakah pesan sudah dibaca atau belum. Ini bisa terlihat dari tanda pada chat yang dikirimkan di ruang obrolan. Centang abu-abu untuk pesan yang belum dibaca dan biru untuk yang sudah dibaca.

Pengguna juga punya opsi untuk mematikan laporan ini. Dengan begitu, orang yang mengirim pesan tidak akan tahu jika pengguna aktif dan sudah membaca pesan. Dengan begitu, balasan kepada pesan bisa dilakukan kapan saja ketika sudah sempat.

3. Menyembunyikan Status Online

Satu lagi fitur andalan dari WhatsApp adalah status online. Dengan adanya status ini, kontak WhatsApp bisa melihat apakah seseorang sedang online atau offline. Jika status online menyala tandanya aplikasi WhatsApp aktif dan sedang terbuka.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!