Home » Brand Positioning Adalah | Pengertian, Manfaat dan Jenisnya

Brand Positioning Adalah | Pengertian, Manfaat dan Jenisnya

Dikutip dari Branding Journal, penempatan posisi merek bisa diartikan seberapa jauh tanggapan konsumen terhadap sebuah brand sehingga mereka lebih mengunggulkannya dibandingkan dengan merek lain dengan produk sejenis.

Karena itulah ada banyak sekali aspek yang terlibat di dalam penempatan merek. Diantaranya adalah asosiasi merek, identitas, strategi dan aspek penting lainnya.

Kombinasi dari hal-hal tersebut akan mendatangkan kredibilitas baik pada perusahaan dan membuat mereka bisa menghadapi persaingan di dunia nyata.

Secara otomatis, penempatan merek yang tepat akan membangun brand awareness tingkat tinggi. Persepsi ini sangat penting untuk dipahami oleh pebisnis. Jika dilakukan secara konsisten, ada banyak keuntungan yang akan di dapatkan.

Daftar Isi

Jenis-Jenis Strategi pada Brand Positioning

Setelah memahami pengertiannya, kini kita bisa langsung melakukan pembahasan mengenai jenis dari penempatan posisi merek itu sendiri. Kembali pada landasan utamanya, positioning dari merek akan menjadi pembeda dari sebuah brand dengan brand lainnya.

BACA JUGA:  Personal Brand Artinya Adalah, Pengertian, Manfaat dan Tipsnya

Karena bicara pembeda, sudah bisa dipastikan kalau layanan, produk dan sektor dari sebuah perusahaan akan memiliki dampak yang begitu besar terhadap proses positioning itu sendiri. Karena itulah Anda wajib memahami 5 jenis strategi penempatan merek di bawah ini :

  1. Price-based positioning

Pertama kita bisa membahas price based positioning. Artinya kita melakukan penempatan dari sebuah merek dengan mengacu pada harga.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!