Home » Brand Image Adalah | Pengertian, Fungsi & Tips Meningkatkannya

Brand Image Adalah | Pengertian, Fungsi & Tips Meningkatkannya

Brand image adalah aspek terpenting dalam menjalankan usaha apapun. Dengan menjaga image dari merek produk, para pelanggan akan terus setia menggunakan produk perusahaan Anda. Sudah pasti ini akan berdampak positif terhadap pengembangan perusahaan itu sendiri.

Seringkali pebisnis pemula tidak terlalu mementingkan hal ini. Mereka lebih senang memikirkan strategi pemasaran baku. Hal ini konsisten dilakukan tanpa memikirkan metode cerdas untuk menjaga konsumen agar tidak pergi.

Seperti kita ketahui, persaingan di dalam dunia bisnis itu sangat ketat. Di dalam kondisi seperti ini, seorang pebisnis tidak boleh lengah sedikitpun. Kesalahan dalam membuat keputusan bisa membuat produk Anda gagal laris di pasaran.

Untuk mengantisipasi resiko tersebut, menjaga dan membangun image merek ini merupakan salah satu metode terbaik. Namun sebelum kita membahas bagaimana caranya, penting bagi Anda untuk memahami pengertiannya terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Brand Awareness Adalah | Arti, Jenis dan Cara Meningkatkannya

Pengertian Brand Image yang Perlu Diketahui

Brand Image

Jika dilihat dari segi bahasa, tentu saja Brand Image ini adalah serapan dari Bahasa Inggris. Brand bisa kita artikan sebagai merek. Sedangkan image bisa kita artikan sebagai gambaran, wajah, atau citra.

Secara harfiah, istilah satu ini memiliki arti citra dari sebuah merek di mata para konsumen. Jadi jika kita bicara tentang image dari sebuah brand, hal ini tidak akan lepas dari konsumen yang menjadi target dari brand itu sendiri.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!