Home » 5 Bisnis Usaha dengan Untung dan Penghasilan Bersih 500 Ribu per Hari

5 Bisnis Usaha dengan Untung dan Penghasilan Bersih 500 Ribu per Hari

Memulai bisnis akan selalu menjadi satu hal yang perlu pertimbangan bagi kebanyakan orang. Rasa takut gagal atau laba yang kecil seringkali jadi salah satu alasan akhirnya sebagian orang memilih berhenti bahkan sebelum memulai.

Padahal setiap bisnis yang akan dijalani pasti memiliki keuntungannya masing-masing. Bahkan bisnis untung 500 ribu per hari pun juga bukan satu hal yang mustahil bisa diraih selama ada niat dan usaha.

Peluang Usaha dengan Penghasilan Bersih 500rb per Hari

Berikut adalah 5 pilihan peluang usaha dengan penghasilan bersih 500rb per hari:

1. Rental Mobil

usaha dengan penghasilan bersih 500rb per hari

Jenis usaha jasa yang satu ini sangat menjanjikan dan bisa mendatangkan keuntungan besar. Bahkan dalam satu hari pemasukan yang didapat bisa mencapai 500 ribu dan itu merupakan penghasilan bersih. Biaya sewa mobil per hari saja bisa mulai dari 300 ribu rupiah dan dapat lebih mahal tergantung jenis mobilnya.

Perlu diketahui bahwa jenis bisnis ini membutuhkan modal yang tak kecil. Tentu pelaku usaha harus menyediakan berbagai tipe mobil untuk disewakan. Namun, dibutuhkan waktu yang tidak lama untuk bisa balik modal karena pemasukan yang diperoleh juga bisa besar. Apalagi jika pilihan mobilnya ada banyak sehingga dalam satu hari bisa menyewakan lebih dari satu mobil.

2. Toko Sembako

usaha dengan penghasilan bersih 500rb per hari

Salah satu kunci mendapatkan keuntungan harian yang besar adalah dengan memilih jenis usaha yang dibutuhkan sehari-hari. Sembako merupakan produk yang akan selalu dibutuhkan setiap hari. Menjual sembako bisa mendatangkan keuntungan yang besar dan pemasukannya juga tergolong stabil.

Jika sudah punya langganan sendiri atau bahkan bisa menjadi pusat kulakan maka penghasilan yang diperoleh akan semakin besar. Dalam satu hari penghasilan bersih yang didapat bisa mencapai 500 ribu bahkan lebih. Tergantung kelengkapan sembako yang dijual dan pelanggan yang sudah dimiliki.

3. Catering Harian

usaha dengan penghasilan bersih 500rb per hari

Zaman sekarang ini ide bisnis harus dibuat sekreatif mungkin. Salah satu contohnya adalah modifikasi dari bisnis kuliner yang bisa mendatangkan keuntungan besar yaitu bisnis katering harian. Sesuai dengan namanya, bisnis ini menawarkan jasa catering untuk konsumsi sehari-hari.

Biasanya bisnis jenis ini akan mencari klien terlebih dahulu. Klien bisa melakukan pemesanan menu catering untuk satu minggu atau beberapa hari tergantung perjanjian. Jika sudah ada banyak klien yang didapat, maka tak sulit untuk mendapatkan penghasilan bersih sebesar 500 ribu dalam sehari.

4. Bisnis Camilan

usaha dengan penghasilan bersih 500rb per hari

Satu lagi pilihan ide usaha dengan penghasilan bersih 500rb per hari yaitu bisnis camilan. Jenis bisnis ini mungkin terdengar sepele tapi ternyata prospeknya sangat menjanjikan. Camilan merupakan produk kuliner yang digemari oleh banyak orang.

Produk ini akan selalu jadi incaran bagi banyak orang apalagi jika jenis camilan yang dijual memang punya rasa yang enak dan bikin ketagihan.

5. Usaha Kedai Kopi

usaha dengan penghasilan bersih 500rb per hari

Salah satu jenis usaha yang sedang viral dan banyak bermunculan saat ini adalah kedai kopi atau coffee shop. Bisnis ini memiliki prospek yang menjanjikan apalagi jika berani keluar modal yang besar. Agar bisa meraih target pendapatan bersih harian 500 ribu maka bisa dibuat kedai kopi yang nyaman dan pilihan menunya enak-enak.

Jenis bisnis ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan apalagi jika target konsumennya adalah anak muda. Seperti diketahui bahwa saat ini tingkat konsumsi kopi anak muda begitu tinggi. Belum lagi anak muda juga butuh working space yang nyaman untuk bekerja atau belajar. Usaha ini tak hanya menjual produk tapi juga fasilitas tempat yang nyaman bagi konsumennya.

Tips Memulai Bisnis Agar Tercapai Keuntungan 500 ribu Per Hari

Pastikan untuk memilih jenis usaha yang sesuai dengan passion dan ketersediaan modal. Kelola bisnis sebaik mungkin dengan melakukan pembukuan dan manajemen finansial yang optimal.

Mendapatkan laba di kisaran 500 ribu per hari tentunya bukan hal mudah dilakukan namun, pasti selalu ada cara supaya bisa mencapainya. Nah, lalu bagaimana sih cara mendapatkan laba hingga 500 ribu per harinya? Simak ulasan berikut ini:

1. Tentukan Bisnis yang Akan Dijalani

Salah satu langkah pertama yang harus dilakukan supaya bisa memperoleh 500 ribu per hari adalah menentukan rencana bisnis apa yang akan dijalani. Hal ini akan menjadi poin penting yang harus dipertimbangkan mulai dari modal hingga perencanaan lainnya.

2. Buat Perencanaan yang Matang

Kendala yang seringkali menggagalkan perkembangan saat berbisnis adalah tidak adanya perencanaan yang matang. Hal ini biasanya karena pelaku bisnis hanya akan berfokus pada modal dan cara bagaimana supaya bisnis bisa mendapatkan untung besar.

Nah, sedangkan perencanaan seperti bagaimana cara mengemas dan cara memasarkan tidak ada dalam list perencanan bisnis. Padahal dengan merencanakan secara matang mulai dari cara pembuatan, cara mengemas hingga cara memasarkan akan menjadi poin penting yang harus dipikirkan.

3. Pastikan Rasa dan Kualitas

Hal yang harus dipastikan supaya bisnis untung 500 ribu per hari bisa didapat adalah memastikan kualitas dari pelayanan atau barang yang akan dijual. Misalkan saja memastikan rasa dari makanan atau memastikan kualitas barang yang akan dijual. Apabila pelaku bisnis memilih membuat bisnis yang berjalan dalam bidang jasa maka, pastikan melakukan pelayanan terbaik.

Memikirkan dan memastikan rasa, kualitas barang dan kenyamanan pelanggan akan selalu menjadi poin penting supaya bisnis bisa terus berjalan dan berkembang. Tentunya dengan memperhatikan hal-hal seperti ini, kemungkinan laba 500 ribu juga akan menjadi hal yang mudah didapat.

4. Lakukan Pengemasan yang Menarik

Tampilan awal pada suatu produk juga akan menjadi poin penting yang harus diperhatikan. Tidak jarang dengan tampilan kemasan yang unik dan tampak berbeda maka, jumlah ketertarikan pembeli juga akan meningkat.

BACA JUGA:

5. Lakukan Promosi yang Menarik

Sama halnya seperti yang sempat disinggung di atas bahwa strategi pemasaran menjadi salah satu poin penting supaya bisnis untung 500 ribu per hari menjadi hal yang mudah. Pelaku bisnis yang gencar melakukan promosi secara baik dan menarik tentunya akan menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan.

Berikan satu kesan yang dapat diingat oleh pelanggan supaya mau terus berlangganan untuk membeli atau menggunakan jasa yang ditawarkan. Promosi ini bisa dalam bentuk digital atau bahkan informasi dari mulut ke mulut. Melalui strategi pemasaran yang tepat inilah nantinya bisnis yang dijalani akan semakin dikenal dan berkembang sehingga lama 500 ribu juga akan mudah diperoleh.

6.  Berikan Kesan Baik pada Pelanggan

Memberikan kesan yang baik pada pelanggan juga akan menjadi salah satu penunjang bisa melakukan bisnis untung 500 ribu per hari. Berikan kesan dengan cara menawarkan cita rasa yang enak pada bisnis kuliner dan memberikan kesan kualitas barang yang selalu terjamin bagus pada setiap penjualan yang dilakukan.

Bisa juga memberikan pelayanan ramah pada pelanggan supaya pelanggan akan merasa nyaman dan senang untuk kembali berkunjung. Hal-hal seperti inilah nantinya yang akan membuat bisnis dapat berkembang dan laba yang didapatkan akan besar.

Nah, begitulah tadi usaha yang bisa dilakukan supaya bisnis untung 500 ribu bisa diperoleh dengan mudah. Poin-poin di atas akan menjadi solusi tepat untuk memulai bisnis dan mendapatkan laba yang besar. Hal lain yang harus diperhatikan tentu saja adalah ketelatenan dan keuletan dalam pengelolaan bisnis supaya usaha yang dilakukan dapat terus berjalan dan berkembang.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!