Home » Baru Memulai Bisnis Susu Almond? Begini Tips agar Cepat Laku

Baru Memulai Bisnis Susu Almond? Begini Tips agar Cepat Laku

Dengan berkembangnya zaman, gaya hidup juga ikut berubah dan mengarah kepada yang lebih baik. Begitu juga pada perkembangan industri makanan dan minuman yang kini memunculkan banyak inovasi terbaru. Salah satunya adalah susu almond. Susu ini kini mulai dijadikan sebagai ladang bisnis yang menjanjikan, namun masih banyak yang belum mengetahuinya. Nah berikut adalah cara mempromosikan bisnis susu almond bagi pemula:

1. Buat Banyak Varian Rasa

Pada umumnya orang-orang menyukai susu dengan varian rasa vanilla, coklat, ataupun stroberi. Hal ini dilakukan agar orang dapat terbiasa minum susu, karena sebagian orang tidak menyukai susu karena beberapa alasan. Di antara alasan tersebut seperti agak bau lemak, hambar dan lemaknya menempel di mulut.

Oleh karena itu, buatlah varian rasa yang dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan beberapa sensasi yang tidak disukai tersebut. Bahkan kini susu sudah memiliki beragam varian rasa. Contohnya seperti sea salt, matcha, latte, mocha, taro dan lain-lain. Diharapkan dengan munculnya berbagai varian rasa dapat membuat orang tertarik untuk mencoba susu, khususnya susu almond.

Bisnis Susu Almond

2. Jelaskan Manfaatnya

Selain hanya menjelaskan tentang kelebihan produk, konsumen juga menyukai promosi yang mendidik. Dengan promosi, akan membuat konsumen sadar akan hadirnya teknologi dan fitur-fitur terbaru dari suatu produk. Hal ini dapat diterapkan juga pada bisnis makanan dan minuman seperti bisnis susu almond.

Pengusaha bisnis susu almond dapat memanfaatkan hal ini dengan menjelaskan bagaimana manfaat dari susu almond tersebut. Misalnya saja manfaat dari susu almond yang dibuat tanpa melibatkan suhu tinggi. Dengan begitu, tak adanya kerusakan pada enzim yang dan zat lain yang terdapat pada susu almond yang baik untuk kesehatan.

3. Sebutkan Kelebihannya

Hal yang membuat susu almond kini naik daun, adalah karena beberapa kelebihannya dibandingkan dengan susu yang lain. Pertama ada kelebihan yang disukai para pelaku diet, yakni sedikitnya kadar lemak dan kalori yang terdapat pada susu almond dibandingkan dengan susu biasa. Ini akan cocok sekali dengan orang yang sedang melaksanakan jenis diet kalori.

kelebihan selanjutnya terletak pada bagian rasanya. Susu almond dinilai memiliki rasa yang lebih gurih ketimbang susu yang lain. Nah, dengan adanya beberapa kelebihan tersebut, akan dapat bermanfaat bagi bisnis susu almond dalam hal promosinya. Mempromosikan kelebihan susu almond dapat menggaet beberapa segmen pasar salah satunya orang yang sedang melakukan diet.

4. Sebarkan di Media Sosial

Tidak lupa juga untuk menyebarkan informasi mengenai produk melalui berbagai jenis media sosial yang ada. Manfaatkan pemasaran media sosial seperti instagram dan facebook untuk berjualan produk. Hal ini karena, banyaknya masyarakat yang bermain sosial media dan bukan tak mungkin salah satunya akan melirik produk tersebut.

BACA JUGA:

5. Jangan Lupakan Brosur

Terakhir, ada media yang cukup umum digunakan pada jenis promosi produk yakni melalui brosur. Brosur sendiri adalah media untuk promosi produk atau jasa yang terbuat dari berbagai jenis kertas. Dalam brosur tersebut harus berisi berbagai hal tentang mengenai produk seperti kelebihan dan manfaat yang akan didapatkan konsumen.

Tidak lupa juga untuk memasukan bagaimana produk tersebut bisa didapatkan, beserta kontak yang dihubungi. Sebagian besar brosur dibuat sedemikian rupa agar terlihat menarik dan interaktif. Ini dilakukan agar produk terlihat meyakinkan untuk pembeli. Bayangkan saja jika brosur produk dibuat hanya teks saja, orang pun akan malas melihatnya.

Begitulah kira-kira pembahasan mengenai bagaimana mempromosikan bisnis susu almond agar meningkatkan penjualan. Pada beberapa usaha promosi dibuat sekreatif dan semenarik mungkin untuk menggaet konsumen yang lebih banyak. Namun jangan sampai modal dihabiskan untuk sekedar promosi saja harus ada feedback yang didapatkan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!