Home » Minat Menjajal Bisnis Repacking Bumbu Halus? Begini Perhitungan Keuntungannya

Minat Menjajal Bisnis Repacking Bumbu Halus? Begini Perhitungan Keuntungannya

Usaha rempah-rempah memang menjadi salah satu ide bisnis yang selalu dapat diandalkan.Sekarang saja bisnis repacking bumbu paling banyak dilakukan para ibu rumah tangga yang tetap ingin produktif. Penghasilan dari repacking sangat menguntungkan, bahkan banyak yang menjadikannya pekerjaan utama. Ingin tahu lebih lanjut? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Modal Awal

Bagi para pebisnis yang sudah mengetahui bagaimana cara perhitungan untung dan rugi, sudah sewajarnya terlebih dahulu memperhitungkan modal. Besaran dana yang akan dikeluarkan pada awal memulai bisnis repacking bumbu perlu dipikirkan dengan matang. Jangan sampai ketika nanti bisnis sudah berjalan namun keuntungan yang diperoleh malah nihil, sebagai contoh.

  • Blender Rp300 ribu.
  • Alat Press Rp100 ribu.
  • Wadah Palstik Rp50 ribu.
  • Timbangan Rp200 ribu.
  • Peralatan Penggorengan Rp150 ribu.
BACA JUGA:  Ingin Memulai Bisnis Bakso Bakar, Ketahui Dulu Hal Ini!

Berdasarkan komponen yang telah disebutkan di atas maka, dana awal yang dibutuhkan yaitu Rp 800 ribu. Hal inilah nantinya yang akan dipergunakan untuk menghitung jumlah pendapatan serta keuntungan yang diperoleh nantinya.

2. Dana Operasional

Dalam menjalankan suatu usaha, pasti ada yang namanya biaya produksi dengan menggunakan beberapa komponen bahan utama. Komponen tersebut akan terus digunakan secara berlanjut, karena memang menjadi bahan dasar yang dipakai.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!