Home » 5 Strategi Bisnis Mie Ayam Cup Agar Sukses dan Laris Manis

5 Strategi Bisnis Mie Ayam Cup Agar Sukses dan Laris Manis

Mie ayam merupakan makanan yang digemari banyak orang, apalagi jika bisa dikemas ekonomis dan praktis . Bisnis mie ayam cup merupakan strategi baru agar menjangkau banyak kalangan. Untuk bisa menjual dan laris dipasaran tentu perlu strategi agar mie ayam bisa sukses dijual. Apa saja strateginya untuk bisnis ini?

1. Ciptakan Cita Rasa Khas

Saat mempunyai produk apalagi makanan, maka harus bisa ciptakan cita rasa yang khas. Tentunya hal ini yang juga akan menarik pelanggan. Dimana pelanggan akan merasakan sensasi baru ketika makan mie ayam. Atau bisa juga memberikan nama mie ayam dengan yang unik dengan berbagai rasa. Juga kuah yang gurih serta lebih enak, akan mengundang pelanggan.

Cita rasa ini memang harus berbeda dari mie ayam yang ada di pasaran. Pasalnya agar produk yang dimiliki juga punya ciri khas untuk dilirik pelanggan. Jadi pelanggan akan memberikan label tersendiri pada produk mie ayam yang diciptakan.

2. Rancang Konsep Jual

Selanjutnya pada bisnis mie ayam cup ini harus bisa merancang konsep jualnya. Siapa saja target market yang akan dituju dan jadi sasaran penjualan. Apakah masyarakat umum, hanya teman kerja, lingkungan sekitar dan sebagainya. Jika melakukan segala sesuatu sendiri, maka sebaiknya batasi juga untuk produksi bagi kalangan terbatas.

Dengan menentukan bagaimana konsepnya, seperti sewa tempat yang strategis, atau buka di halaman rumah. Maka bisa mengukur berapa banyak produksi dan seperti apa kondisi penjualannya. Apalagi mie ayam cup ini dikonsep untuk take away, jadi lebih memudahkan penjual.

3. Hitung Modal

Pada saat akan memulai bisnis, menghitung modal merupakan hal yang penting dilakukan. Pasalnya modal ini juga jadi dasar seseorang dalam berbisnis dan menentukan berapa besar budget yang diperlukan. Maka hitung apa saja yang dibutuhkan untuk mulai usaha mie ayam cup ini, seperti bahan, peralatan hingga sewa tempat.

Dengan menghitung modal juga bisa jadi alternatif untuk menghitung laba yang diperoleh nantinya. Juga bisa menentukan nilai jual mie ayam cup tersebut. Selanjutnya modal juga jadi patokan utama untuk memulai usaha dengan lebih baik.

4. Lakukan Inovasi

Penting dalam bisnis mie ayam cup yaitu dengan melakukan inovasi yang menarik. Dimana inovasi ini berhubungan juga dengan rasa mie ayam, tampilan dan sebagainya. Misalnya saja dengan menciptakan varian baru mie ayam warna-warni. Atau ciptakan rasa yang berbeda seperti mie ayam keju dan sebagainya,

Inovasi ini penting guna menarik minat pelanggan yang akan membeli mie ayam, apalagi mie ayam cup. Bisa dengan memberikan kesan kemasan yang menarik agar pelanggan semakin tertarik untuk beli mie ayam cup. Dengan adanya inovasi pada bentuk apapun juga harapannya bisa meningkatkan nilai jual mie ayamnya.

BACA JUGA:

5. Totalitas Pada Promosi

Poin penting dalam strategi bisnis mie ayam yaitu totalitas pada promosi. Kenapa? Promosi ini yang akan memberikan info pada banyak orang tentang suatu produk. Maka cobalah berbagai macam strategi promosi untuk bisa menarik pelanggan yang ada. Dengan iklan, diskon dan sebagainya bahkan berikan sampel gratis mie ayam cup.

Promosi juga dilakukan ketika awal open order dengan harga perkenalan atau diskon. Saat pelanggan melihat ada sesuatu yang baru, maka akan menarik untuk dibeli. Selanjutnya bisa dengan memberikan nilai lebih pada produk mie ayam yang dipromosikan.

Dengan adanya strategi bisnis mie ayam cup ini, tentunya bisa menarik pelanggan. Bahkan bisa meningkatkan omset penjualan dimana mie ayam cup termasuk yang digemari. Harga yang ekonomis serta cita rasa yang khas dari mie ayam akan semakin laris di pasaran.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!