Home » 5 Pilihan Bisnis Camilan Sehat untuk Dijalankan

5 Pilihan Bisnis Camilan Sehat untuk Dijalankan

Kebutuhan akan makanan sehat semakin hari semakin bertambah. Salah satu makanan yang semakin marak dicari adalah camilan sehat. Menjalankan bisnis camilan sehat adalah suatu ide yang sangat baik untuk dimulai. Namun, banyaknya jenis camilan sehat bisa membuat bingung sebagai pilihan untuk dijual.

Berbagai jenis camilan sehat akan dijelaskan di bawah sebagai referensi pilihan. Ada jenis makanan yang manis dan ada juga makanan yang gurih. Semua jenis camilan di bawah ini pastinya bisa dijadikan pilihan sebelum memulai usaha. Penasaran ada camilan apa saja? Berikut beberapa pilihan camilan yang bisa dijual:

1. Puding Buah

Bisnis Camilan Sehat

Makanan pertama yang termasuk dalam camilan sehat adalah puding buah. Makanan jenis puding memang selalu memiliki banyak penggemar. Teksturnya yang lembut dan manis membuat berbagai kalangan usia menyukainya. Jika dikombinasikan dengan buah segar, maka camilan jenis ini akan sangat menyehatkan.

Berbisnis camilan ini akan sangat menguntungkan mengingat banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Cara pembuatannya juga sangat mudah. Sudah banyak platform resep yang menyediakan cara pembuatan serta bahannya. Selain itu, lakukan juga inovasi pada puding menyesuaikan keinginan pasar.

2. Oatmeal Cookies

Bisnis Camilan Sehat

Kue kering berbahan dasar oatmeal juga semakin menjamur keberadaannya. Hal ini dikarenakan oatmeal termasuk makanan sehat yang digandrungi banyak orang. Bagi orang yang sedang diet, makanan ini bisa dijadikan pilihan. Rasanya yang enak dan teksturnya yang krispi adalah kesukaan banyak orang.

BACA JUGA:  5 Kelemahan Usaha Fotocopy yang Wajib Diketahui

Camilan ini bisa dipasarkan secara online. Meski tanpa bahan pengawet, oatmeal cookies bisa bertahan agak lama karena termasuk makanan kering. Bagi yang ingin memulai bisnis camilan yang sehat, maka kue kering jenis ini sangat pas untuk dipasarkan. Selain rasanya enak, harganya juga terjangkau untuk berbagai kalangan.

3. Sushi Fruits

Bisnis Camilan Sehat

Menjalankan bisnis camilan sehat sushi fruits juga bisa menjadi pilihan. Camilan jenis ini merupakan camilan yang mengusung konsep makanan Jepang untuk tampilannya. Berbagai buah dikreasikan menjadi makanan baru sehingga bisa menarik minat konsumen. Jadi, buah bisa dikonsumsi dengan metode baru yang pastinya menyehatkan.

Camilan ini cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Karena bentuknya yang unik, jadi tidak akan bosan saat memakan buahnya. Selain itu, sushi fruits juga bisa diberi tambahan mayones atau susu dalam penyajiannya. Hal ini akan membuat cita rasa sushi fruits semakin beragam dan enak untuk dimakan.

4. Almond Butter

Bisnis Camilan Sehat

Kacang almond adalah salah satu makanan yang terkenal menyehatkan. Merubah kacang almond menjadi camilan sehat juga sangat memungkinkan. Almond bisa diolah menjadi selai yang pastinya cocok untuk pendamping berbagai makanan. Kandungan camilan ini sangat banyak, mulai dari zat besi hingga kalsium.

Jika dijadikan ide untuk berbisnis, camilan ini akan mendapat perhatian banyak orang karena rasanya yang unik. Pemasarannya bisa dilakukan secara online dan offline. Karena teksturnya yang lembut dan bisa bertahan agak lama, camilan ini bisa dipasarkan agak jauh dari tempat pembuatan. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan.

BACA JUGA:

BACA JUGA:  Apa Saja Peluang dari Bisnis Fried Chicken? Simak Penjelasannya di Sini

5. Carrot Pastry

Bisnis Camilan Sehat

Camilan berbahan dasar wortel ini juga bisa dijadikan pilihan karena kandungan gizinya yang banyak. Carrot pastry bisa dibuat dan dijadikan ide bisnis yang menyehatkan. Cara pembuatannya tidak sulit, modal usahanya juga sedikit. Selain itu, rasanya juga enak. Jadi sangat cocok untuk dijual dan dipasarkan.

Lima jenis bisnis camilan sehat di atas pastinya bisa dijadikan ide berjualan yang sangat menguntungkan. Tidak sedikit orang yang mencari camilan semacam ini. Jika sudah memutuskan untuk menjualnya, maka pastikan rasanya tetap enak. Meski tergolong makanan sehat, tapi rasa tidak boleh hambar.

Bagikan artikel: