Home » Bahan Kain Tropical, Berikut 4 Jenisnya yang Harus Kamu Tahu

Bahan Kain Tropical, Berikut 4 Jenisnya yang Harus Kamu Tahu

Bahan tropical – Setiap kain yang diproduksi oleh pabrik memiliki keragaman jenis tanpa terkecuali kain Drill. Di Indonesia disebut juga sebagai kain tenun.

Bahan tropical termasuk dalam komponen penyusunnya. Biasanya digunakan oleh industri jasa konveksi untuk membuat seragam kerja, sekolah, pramuka dan sebagainya.

bahan kain tropical

Kain Drill memiliki banyak sekali varian salah satunya bahan tropical. Hal ini ditinjau dari tingkat ketebalan, komponen penyusun dan implementasinya pada suatu produk.

Pemanfaatan jenis kain tersebut dapat dilihat pada seragam sekolah, kemeja hingga pakaian militer. Alasan penggunaannya karena tekstur pintalan yang kuat.

Bahan dasar dalam produksi kain Drill adalah campuran antara Katun dan Polyester. Karakteristik dari kain tenun ini cenderung berwarna khaki atau seperti debu.

BACA JUGA:  6 Bahan Kain Daster yang Bagus, Kenali Jenisnya Sebelum Beli

Memiliki tekstur pintalan diagonal atau garis miring. Sementara tingkat ketebalan berbeda-beda dan tidak mudah kusut.

bahan kain tropical

Bahan tropical yang diterapkan pada kain Drill memiliki beragam jenis seperti Oxford Tropical, Taipan Tropical, Pasuka Trop, Verlando Trop, Cadillac Trop dan Taipan Trop.

Implementasinya meliputi seragam sekolah, seragam karyawan, kemeja dan lain sebagainya.

  • Jenis-Jenis Bahan Tropical

Kain dengan bahan tropical memiliki ciri khas pada masing-masing jenisnya. Dari segi tekstur permukaan dan penerapannya pada kemeja, seragam sekolah maupun karyawan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!