Home » Bahan Kain Polyester Adalah | Jenis & Karakteristiknya Seperti Apa

Bahan Kain Polyester Adalah | Jenis & Karakteristiknya Seperti Apa

Hal ini dikarenakan kain yang satu ini mampu menahan panas pada pakaian yang dikenakan sehingga akan menjaga tubuh tetap hangat.

Daftar Isi

4. Ringan

Kelebihan berikutnya yang dimiliki oleh kain polyester adalah ringan. Makanya kain yang satu ini banyak juga digunakan untuk membuat pakaian olahraga.

Selain karena akan lebih leluasa dalam bergerak saat olahraga, tentu saja bobotnya yang ringan membuat cukup nyaman saat dikenakan.

5. Mudah dalam Perawatan

Dikarenakan sifatnya yang cepat kering serta tidak mudah kusut, maka polyester tidak memerlukan perawatan yang khusus. Bahkan dapat dikatakan bahwa kain yang satu ini sangat mudah dalam hal perawatan.

Untuk mencuci nya saja bisa dilakukan hanya dengan menggunakan mesin cuci saja serta tidak mesti juga setiap saat untuk di setrika.

BACA JUGA:  Kain Mori Adalah | Karakteristik Bahan Seperti Apa & Kegunaannya

6. Tidak Sulit Untuk Menemukannya

Nah kelebihan terakhir yang dimiliki oleh kain polyester yang sangat mudah ditemukan. Jadi bagi siapa saja yang membutuhkan kain ini tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

Polyester termasuk kain yang mudah ditemukan di toko kain mana saja karena banyak pabrik yang memproduksi jenis kain yang satu ini.

kekurangan bahan kain polyester

Kekurangan Bahan Polyester

Di samping beberapa kelebihan yang dimilikinya, tidak bisa dipungkiri bahwa kain polyester juga mempunyai beberapa kekurangan.

Nah berikut ini adalah beberapa kekurangan polyester yang penting untuk diketahui agar bisa dipertimbangkan jika memang membutuhkan kain yang satu ini.

1. Kurang Baik Dalam Hal Menyerap Keringat

Salah satu kekurangan polyester yang banyak dikeluhkan oleh para penggunanya yaitu memiliki kemampuan menyerap keringat yang buruk.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!