Home » Bahan Kain Polyester Adalah | Jenis & Karakteristiknya Seperti Apa

Bahan Kain Polyester Adalah | Jenis & Karakteristiknya Seperti Apa

PCD ini biasanya banyak digunakan sebagai bahan dasar kain tekstil yang digunakan untuk membuat tirai jendela, taplak, ataupun penutup furniture.

Sesuai namanya PCDT ini merupakan bahan yang terbuat dari campuran zat asam serta zat kimia yang lainnya.

Daftar Isi

3. Lacoste PE Pique

polyester lacoste

Lacote PE pique merupakan jenis kain yang terbuat dari 100% polyester. Salah satu ciri khas dari jenis polyester yang satu ini yaitu memiliki lubang pori-pori yang berukuran sama pada permukaannya.

Biasanya kain yang satu ini banyak digunakan untuk bahan kaos berkerah atau yang lebih dikenal dengan kaos polo.

4. Lacoste CVC Pique

Jenis bahan polyester yang selanjutnya adalah Lacoste CVC Pique. Berbeda dengan Lacoste PE Pique yang terbuat dari 100% polyester, bahan yang satu ini merupakan campuran dari polyester dan juga katun.

BACA JUGA:  Bahan Kain Serena Adalah | Jenis & Karakteristiknya Seperti Apa

Jadi karakteristik kain jenis ini akan mengadopsi kedua jenis tersebut yaitu baik dalam menyerap keringat seperti kain katun dan juga tahan lama layaknya kain polyester.

5. Hycon

polyester hycon

Sama seperti Lacoste CVC Pique, Hycon juga merupakan jenis kain yang merupakan pencampuran dengan bahan kain yang lainnya.

Jika Lacoste CVC Pique merupakan campuran polyester dengan katun, bahan hycon ini merupakan campuran antara polyester dan juga sutera.

Jadi kualitas bahan yang dihasilkannya memiliki ciri-ciri lembut, halus, tebal, namun tidak akan terasa licin. Biasanya banyak digunakan untuk busana muslimah.

6. Woven

Sekilas kain yang satu ini memang tampak kasar. Hanya saja ketika di raba justru kan terasa yang sebaliknya. Kain ini merupakan kain yang sangat halus sehingga akan sangat nyaman saat dikenakan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!