Di dalam dunia desain zaman sekarang, berkembang permintaan pembuatan logo untuk sebuah perusahaan atau sebuah produk. Pembuatan logo tersebut tidak hanya difokuskan dari bentuknya saja, melainkan juga dari warna yang memiliki arti. Arti warna pink dalam logo banyak digunakan sebagai referensi.
Sebelum membahas warna dalam logo, pengguna yang ingin menciptakan perusahaan atau produk perlu mengetahui apa itu logo sebenarnya, agar tidak sembarangan dalam membuatnya. Logo yang bisa berupa simbol atau tanda adalah hal terpenting yang mencerminkan identitas sebuah perusahaan atau sebuah produk itu sendiri, agar dikenal masyarakat.
Arti Warna Pink dalam Logo
Logo yang dibuat oleh suatu perusahaan atau sebuah produk menggunakan warna yang memiliki arti atau makna di dalamnya, salah satunya pink. Arti warna pink dalam logo dari segi psikologi warna, sering digambarkan dari hal-hal yang berbau feminim.
Juga keceriaan, kelembutan, semangat, manis serta ketulusan cinta. Pink atau merah muda sejak dahulu juga sudah disimpulkan sebagai bagian dari wanita dan seringnya dilihat sebagai ‘kewanitaan’.
Merah muda pucat atau biasa disebut dengan baby pink sering dikaitkan sebagai warna dari gadis kecil yang manis. Perasaan sentimental bisa digambarkan menggunakan warna dusty pink.
Sementara itu, warna merah muda terang memiliki kesan romantis dan hot pink mencerminkan nuansa seru serta menyenangkan. Pengguna yang ingin menambahkan warna pink dalam pembuatan logo harus menentukan terlebih dahulu intensitas warna pink yang seperti apa ingin disampaikan.
Jangan pernah malu untuk menggunakan warna pink untuk menargetkan kepribadian, dan sebagai salah satu ciri khas yang akan membedakan dengan kompetitor. Karena warna ini dapat menciptakan daya tarik tersendiri bagi pelanggan.
Brand yang Menggunakan Warna Pink untuk Logo
Jika pengguna ingin membuat logo dengan menargetkan pemasaran kepada wanita yang romantis. Warna merah terang bisa dijadikan pilihan dan dikombinasikan dengan warna lain seperti biru untuk menambahkan kesan menenangkan.
Penggunaan warna hot pink ditambahkan jika ingin menggambarkan kesan energik, menyenangkan dan mudah diingat. Mengkombinasikan warna merah muda pucat dan warna putih juga menjadi pilihan bagus untuk mencerminkan target gadis kecil yang manis dan bersih.
Penambahan warna coklat pada warna pink akan membuat sebuah logo menjadi tidak biasa. Namun, justru inilah poin tambahan untuk logo tersebut yang akan menjadi ciri khasnya.
Sebuah produk memiliki logo berwarna pink membuat branding serta target pasarnya sebagian besar akan terfokus pada perempuan. Beberapa produk seperti mainan atau pakaian anak perempuan kebanyakan menggunakan kemasan produk berwarna pink.
Hal ini sebagai bentuk dari branding produknya itu sendiri. Beberapa brand yang sukses menggunakan warna pink sebagai logo adalah:
- Barbie dan Kosmopolitan yang menggunakan warna merah muda cerah.
- Menunjukkan sisi manis berhasil ditunjukkan oleh Dunkin ‘Donuts serta Baskin Robbins.
- T-mobile dan lyft menggunakan warna merah muda cerah yang bertujuan untuk membuat ciri khas.
Itulah beberapa informasi mengenai arti warna pink dalam logo untuk menaikkan brand sebuah perusahaan atau produk dalam bisnis. Pembuatan logo berkualitas dianggap perlu, karena sebagai identitas visual yang membuat produk atau perusahaan pengguna akan unik, menarik dan memiliki ciri khas.
Membangun sebuah brand untuk perusahaan atau sebuah produk salah satunya dilakukan melalui logo. Pembuatan sebuah logo tidak mudah dan membutuhkan kreativitas tinggi untuk menciptakan logo berkualitas. Pengguna bisa memesan logo di jasa desain logo yang terpercaya.