Ada beberapa arti warna orange pada logo, dan tentu memiliki filosofi tersendiri untuk logo yang menggunakan warna orange. Bagi yang belum tahu, warna orange sendiri merupakan perpaduan antara merah dan kuning.
Warnanya yang terang, sehingga banyak orang menyukai warna orange tersebut. Namun, tak sedikit orang yang belum tahu apa makna warna orange karena banyak yang menggunakan warna ini pada logo.
Apa Arti Warna Orange pada Sebuah Logo?
Dalam kehidupan sehari-hari, tentu sudah sering melihat logo yang dijumpai dan memiliki warna orange. Sayang sekali banyak orang belum begitu paham bahkan tidak ingin tahu terkait warna orange ini.
Padahal pada setiap warna logo yang dibuat, tentu memiliki alasan tertentu. Salah satunya saat ada logo yang memiliki warna orange, tentu saja memiliki alasan kuat mengapa memilih warna orange.
Jika diartikan ke dalam psikologi, warna orange ini mengartikan suatu kegembiraan serta kreativitas. Di samping itu, warna orange juga menunjukkan rasa kesejahteraan seperti kasih sayang dan kehangatan.
Warna orange ini pun akan membuat seseorang itu pulih dari rasa kecewa saat hatinya terluka. Kemudian warna orange ini bisa membangkitkan semangat seseorang dalam melakukan segala hal.
Filosofi Warna Orange pada Logo yang Belum Banyak Diketahui Orang
Jika dilihat dari filosofinya terkait arti warna orange pada logo tentu saja memang sedikit orang yang tahu. Ada yang mengatakan bahwa orange mampu memberikan kesan hangat, bahkan ada juga yang mengartikan orange sebagai ingatan dari kenangan manis masa lalu.
Orange ini merupakan simbol kehangatan dalam suatu hubungan. Di samping itu, warna orange juga memiliki arti senang petualangan, percaya diri dan senang bersosialisasi.
Warna orange ini pun juga akan membantu seseorang yang ingin membantu meringankan beban di hatinya. Jangan heran, jika warna orange ini bisa digunakan dalam sebuah logo untuk bisa mendapatkan perhatian karena visibilitasnya pun tinggi.
Karena orange ini perpaduan dari warna merah dan kuning, merah ini mengandung keberanian. Sedangkan pada warna kuning memberikan arti tentang sebuah ketenangan.
Memaknai Filosofi Warna Orange pada Logo
Untuk bisa memaknai warna orange pada logo, memang banyak studi mengatakan bahwa warna ini bisa meningkatkan rasa lapar. Di samping itu, bisa membantu seseorang untuk lebih merasa bergairah dan meningkatkan rasa kepuasan.
Di samping itu, masih ada banyak makna yang dapat disampaikan dari warna orange pada logo. Untuk lebih tahu makna apa saja yang terkandung dalam warna orange, simak selengkapnya berikut ini:
1. Rasa Antusias
Warna orange pada sebuah brand atau logo biasanya memiliki arti rasa optimis. Dengan menggunakan warna ini, tentu bisa menggambarkan tidak sama sekali memiliki hambatan.
2. Sifat Peremajaan
Warna orange yang digunakan pada sebuah logo, juga bisa memberikan arti sebuah peremajaan. Ini artinya, dengan warna yang cerah ini dapat mengembalikan energi siapapun yang melihatnya.
3. Rasa Berani
Dengan warnanya yang cerah, justru ini memberikan arti keberanian pada logo. Warna orange, juga mengartikan bisa menghadapi berbagai konsekuensi dan cepat mengambil tindakan.
4. Vitalitas
Warna orange juga mampu memberikan kesan energi yang seimbang pada logo. Bukan hanya itu, karena warna ini pun memberikan efek semangat dan agresif.
Demikian tadi terkait apa saja arti warna orange pada logo dan filosofinya. Dalam sebuah jasa desain logo, tentu sudah memahami hal penting tersebut.