Warna kuning selalu diidentikan dengan warna yang ceria dan juga kebahagiaan. Arti warna kuning pada logo ini, bisa memberikan kesan positif pada suatu brand. Namun, walaupun memiliki kesan yang positif. Warna kuning tidak bisa digunakan dengan sembarangan.
Karena para pemilik atau pembuat logo, harus menyesuaikan warna dengan kesan brand yang ingin ditunjukkan. Kemudian, meninjau kembali apakah warna kuning yang digunakan sudah sesuai dengan kesan brand yang ingin diciptakan pada logo.
Daftar Isi
Arti Warna Kuning Berdasarkan Berbagai Aspek
Jika dilihat dari berbagai aspek, warna kuning memiliki beragam makna dan juga arti. Hal ini juga perlu diperhatikan oleh jasa desain logo, dalam menggunakan warna kuning. Hal ini, agar didapatkan kesan yang tepat dari warna kuning untuk logo.
Karena itu, berikut adalah arti dari warna kuning, jika dilihat dari berbagai aspek. Mulai dari artinya secara umum, dari segi psikologis, sampai filosofinya. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut:
1. Arti Warna Kuning Secara Umum
Sebagai range warna cerah, warna kuning selalu diasosiasikan sebagai warna kebahagiaan. Kesan ini, didapatkan dari warna kuning yang serupa dengan warna cahaya matahari. Jadi, warna kuning memberikan semangat baru pada para penggunanya.
Selain itu, karena merupakan warna yang mencolok. Warna kuning juga seringkali diasosiasikan dengan hal-hal penting dalam hidup. Misalnya saja, untuk pengumuman atau pemberitahuan perubahan yang besar.