Saat ini, hampir semua mengetahui merk Adidas bukan? Ya, brand produk yang berkualitas asal Jerman ini memiliki begitu banyak produk unggul terutama dalam perlengkapan olahraga. Bahkan kini telah menguasai hampir seluruh market global. Namun, sebenarnya apa arti logo Adidas ini?
Seperti yang diketahui bahwa, logonya sendiri menjadi sering menjadi perhatian. Oleh karenanya, simak beberapa uraian berikut ini:
Arti Logo Adidas
Pembahasan pertama tentunya berkaitan dengan arti logo Adidas. Seperti yang diketahui, logo menjadi sebagai lambang atau simbol menentukan sebuah branding atau produk.
Sekaligus juga menjadi ciri khas dari penampilan sebuah brand ternyata logo daripada brand tersebut sebenarnya terdiri dari empat bentuk. Desain tampilan daripada logo Adidas, ini memang sangat simpel sehingga begitu mudah diingat.
Bahkan dari jarak yang begitu jauh dengan tampilan logo saja seseorang sudah mengetahui dan mengenali produknya. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa arti dari logo Adidas tersebut, diantaranya:
1. Tiga Garis
Arti logo Adidas pertama adalah keberadaan dari 3 garis. Dari segi penampilan, sebenarnya cuman ada tiga garis hitam tapi tidak ada penampilan spesifiknya. Sekaligus juga ini menjadi awal sejarah terbentuknya logo tersebut yang membuat perusahaannya dikenal banyak kalangan.
Awalnya pemilik dari perusahaan justru lebih suka menyebutnya dengan julukan perusahaan tiga garis. Bahkan setelah melakukan perubahan pun logonya ini tetap tidak dirubah. Karena tetap mempertahankan eksistensi keberadaan tiga garis itu sendiri.
2. Tiga Daun
Berikutnya arti logo Adidas yaitu penampilan berupa tiga daun ini merupakan seri atau bentuk logo kedua. Masih dengan masih memanfaatkan garis yang terdiri atas tiga buah. Tidak hanya berupa garis panjang tetapi bentuk daun itu sendiri yang terdiri dari tiga biji.
Sementara untuk arti daripada bentuk yang demikian ternyata punya filosofi tersendiri. Yaitu keinginan perusahaan untuk mempertahankan penampilan di zaman klasik. Tetapi dari segi produk yang dihasilkan, jauh lebih besar dan juga beragam.
3. 3 Bar
Jangan lewatkan bentuk berupa logo berbentuk 3 bar yang dimiliki oleh Adidas. Sebenarnya, ini masuk kategori logo baru yang dikeluarkan perusahaan ini. Tetapi jika berbicara dari segi filosofi ternyata ada hal yang jauh lebih menarik dengan perwakilan bentuk tiga garis tersebut.
Hal ini, dikarenakan logo tersebut dianggap menyerupai bentuk gambar gunung. Dengan artian lebih menantang bagi setiap orang untuk bisa membeli produk ini. Serta, diartikan sebagai kualitas tinggi untuk performa dan mampu mengatasi berbagai rintangan.
4. Circle
Sementara ini, merupakan model atau bentuk logo terakhir yang dikembangkan perusahaan Adidas. Tetapi memiliki tujuan yang berbeda dari berbagai jenis model atau logo lain. Dikarenakan, ini hanya sebatas penggunaan untuk fashion atau style.
Apalagi bentuk logo tersebut rupanya merupakan kolaborasi desain dengan sejumlah desainer ternama. Jika diperhatikan, mirip seperti halnya globe atau bola dunia. Dengan artian, untuk kemudahan dalam segi adaptasi.
Tujuan Pembuatan Logo dalam Suatu Usaha
Berikutnya akan dibahas secara singkat terkait dengan apa tujuan dari pembuatan logo. Secara umum, tentunya logo dibuat untuk mudah mengenalkan sebuah produk kepada masyarakat. Juga menjadi lambang, bahwasanya itu merupakan hak milik alias identitas dari sebuah produk.
Sementara penciptaan daripada logo Adidas ini memiliki artian dalam hal keanggunan. Tidak hanya itu logo Adidas juga mempresentasikan adanya daya tahan dengan. Bentuk simple menyerupai gambar garis 3 dengan bentuk berbagai macam hingga menanjak gunung dan parallel.
Jadi itulah berbagai jenis dan arti logo Adidas. Berarti ini masing-masing dari pengguna telah bisa membedakannya secara lengkap dan begitu mudah. Walau tampilannya begitu simple tetapi ternyata sejarah dan arti filosofi daripada produk Adidas ini bukan sembarangan karena .