Home » 6 Aplikasi yang Membuat Baterai Cepat Habis di HP

6 Aplikasi yang Membuat Baterai Cepat Habis di HP

Mau tahu aplikasi yang membuat baterai cepat habis di HP? Pastinya sangat mengesalkan jika HP terisi daya penuh namun hanya digunakan sebentar, tetapi tak terasa daya telah terkuras banyak. Kemungkinan penyebabnya dari aplikasi yang digunakan pengguna memang menyerap banyak daya.

HP pintar keluaran terbaru pastinya dibekali dengan kualitas baterai yang baik, namun pastinya memiliki jangka waktu. Namun, kemampuannya akan berkurang, ditambah penggunaannya setiap hari hingga berjam-jam saat membuka aplikasi. Ada sejumlah aplikasi yang membuat baterai cepat boros, simak berikut ini:

1. YouTube

Salah satu jenis aplikasi yang membuat baterai cepat habis adalah aplikasi streaming seperti YouTube. Pengguna pastinya sering menikmati tontonan dari YouTube, entah untuk hiburan, melihat tutorial, mencari informasi, dan lain sebagainya. Tak terasa berjam-jam lamanya waktu dihabiskan dengan YouTube.

BACA JUGA:  5 Daftar Aplikasi yang Mirip Ome TV, Wajib Untuk Dicoba!

Tanpa disadari, penggunaan yang lama tersebut bisa membuat daya terkuras dengan cepat. Layar HP otomatis terus menyala hingga durasi panjang dan HP terus bekerja untuk menggunakan aplikasi tersebut. Oleh karenanya, YouTube termasuk aplikasi yang cepat membuat daya berkurang banyak.

2. WhatsApp

Selanjutnya, aplikasi yang membuat baterai cepat habis adalah aplikasi perpesanan yakni WhatsApp. Pastinya banyak pengguna yang menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi dengan seseorang. Aplikasi ini termasuk dalam kategori yang menyerap daya baterai dengan cepat.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!