Home » 5 Aplikasi yang Boros Kuota, Menghabiskan Ruang Penyimpanan

5 Aplikasi yang Boros Kuota, Menghabiskan Ruang Penyimpanan

Aplikasi yang boros kuota, tentunya sudah menjadi hal yang pada umumnya tidak disukai oleh siapapun. Pasalnya aplikasi yang boros tentunya merogoh kantong lebih dalam atau bahkan sangat dalam.

Walaupun tingkat keborosan kuota bergantung pada setiap kebijakan individu, aplikasi-aplikasi ini tak dapat menghabiskan ratusan MB atau puluhan GB.

Apalagi harga kuota sekarang yang tidak bisa dibilang murah. Oleh karena itulah, sikap bijak dalam menggunakan aplikasi yang boros kuota ini harus dipertimbangkan. Lantas, aplikasi yang diklaim sangat boros kuota? Simak jawabannya di bawah!

Daftar Isi

1. TikTok

Semakin populernya aplikasi ini di kalangan masyarakat, menyebabkan konsumsi konten melalui aplikasi ini terus bertambah. Hal ini juga disebabkan oleh mudahnya pengoperasian aplikasi ini oleh penggunanya. Pengguna hanya perlu menekan tombol rekam lalu unggah dan puluhan ribu konten acak tersedia untuk dikonsumsi oleh khalayak.

BACA JUGA:  7 Aplikasi Karaoke Gratis Tanpa Kuota di Smartphone

Sebagai salah satu aplikasi yang boros kuota, ternyata konsumsi data per jam TikTok adalah 840 MB seperti yang dilansir oleh WhistleOut. Untuk ukuran per jam angka ini bukanlah angka yang kecil, mengingat total waktu yang dihabiskan seseorang untuk berselancar di TikTok tidak cukup dalam hitungan menit saja.

2. Instagram

Masih masuk dalam satu kategori dengan TikTok, Instagram juga merupakan platform sosial media yang awalnya berbasis foto. Akan tetapi beberapa tahun ke belakang Instagram menambahkan fitur Reels yang berfungsi untuk membagikan video pendek dan serupa dengan TikTok.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!