Home » 5 Aplikasi Seperti MiChat, Chatting Seru dan Aman Bersama Teman

5 Aplikasi Seperti MiChat, Chatting Seru dan Aman Bersama Teman

Kerap menjadi bahan perbincangan, MiChat kini cukup banyak digunakan sehingga tak mengherankan jika aplikasi ini sudah diunduh puluhan juta kali. Selain chatting, aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik dan tak jarang sebagian orang mencari aplikasi seperti MiChat untuk membandingkan.

Selain aplikasi yang dikembangkan oleh MiChat PTE. Limited tersebut masih banyak aplikasi chatting lainnya yang juga menawarkan beragam fitur. Terdapat beberapa aplikasi dengan fitur menarik yang membuat aktivitas chatting menjadi lebih seru dan tidak membosankan. Tanpa berlama lagi, berikut daftar aplikasinya:

1. BeeTalk

Aplikasi seperti MiChat yang pertama adalah BeeTalk yang dikembangkan oleh RexT Digital. BeeTalk merupakan aplikasi yang menawarkan beberapa fitur yang mendukung untuk cari teman di sekitar pengguna. Salah satu fiturnya adalah mendeteksi keberadaan pengguna lain dengan cukup akurat.

Selain deteksi pengguna lain, fitur yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi ini adalah mengirim pesan teks, pesan suara, dan video. Ingin memanjakan penggunanya, RexT Digital juga menawarkan beragam doodle dan stiker untuk mendukung aktivitas yang dilakukan.

2. WeChat

Dirilis pada 2011 silam, WeChat masih mempertahankan kiprahnya di dunia sosmed yang semakin marak digunakan. Bisa dikatakan jika WeChat menjadi aplikasi chatting pertama yang banyak digunakan pada masa awal setelah perilisannya.

Hampir sama dengan BeeTalk, aplikasi ini juga digunakan untuk mengirimkan pesan teks dan suara. Untuk mengirimkan pesan,  WeChat memiliki galeri stiker dan stiker kustom, serta Momen untuk membagikan momen. Selain itu, WeChat juga memiliki fitur video call yang bisa membuat pengguna tetap terhubung dengan teman.

3. Twitter

Menggunakan fitur retweet untuk membagikan cuitan, Twitter menawarkan fitur Direct Message jika ingin berkirim pesan secara personal. Selain itu, ada juga grup DM yang bermanfaat untuk mengobrol dengan banyak pada satu chatroom. Dengan begitu sosial media yang satu ini tak kalah pamor dengan MiChat.

Aplikasi sosial media yang satu ini membuat penggunanya sangat intens untuk saling berbalas pesan pada cuitan yang tersiar. Bagaimana tidak, setiap orang bisa membalas cuitan pengguna secara langsung sehingga komunikasi terus terjalin.

4. Telegram

Aplikasi chatting yang satu ini sudah diunduh lebih dari ratusan juta kali dengan rating pengguna yang cukup memuaskan. Dikembangkan oleh Telegram FZ-LLC, Telegram menjadi aplikasi chatting favorit dengan beberapa kelebihan, seperti channel, secret chat, dan yang lainnya.

Bisa diakses dari segala jenis perangkat, Telegram tergolong aplikasi dengan kecepatan pengiriman pesan yang mumpuni karena menggunakan penyimpanan berbasis Cloud. Selain itu, aplikasi ini juga lebih unggul dalam ukuran sehingga tidak membutuhkan banyak memori dan ringan saat digunakan.

5. Tantan

Bisa digunakan untuk membuat status seperti media sosial, Tantan menjadi bagian dari deretan aplikasi chatting yang banyak diminati. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat status dan pengguna lain bisa menanggapinya.

Pembuat status pun bisa melihat jumlah Like setiap status yang diberikan oleh pengguna lain. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini menggunakan sistem swipe and match sehingga pengguna bisa dengan bebas memilih teman yang disukai.

Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa menampilkan hobi dan minat di profil sehingga memungkinkan pengguna bertemu dengan teman berhobi sama.

Itulah beberapa aplikasi seperti MiChat yang bisa dicoba untuk mencari teman sebanyak mungkin. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi chatting atau sosial media juga memiliki kekurangan, misalnya akun dengan niat buruk. Oleh karenanya pengguna harus lebih berhati-hati dan waspada saat menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

error: Content is protected !!