Home » 5 Aplikasi Perekam Suara di Laptop, Tak Perlu Repot Pindah File

5 Aplikasi Perekam Suara di Laptop, Tak Perlu Repot Pindah File

Sekarang ini, untuk dapat merekam suara diperlukan aplikasi perekam suara di laptop dan kini telah tersedia berbagai jenis aplikasi perekam suara. Nah, dari tiap-tiap aplikasi telah menyediakan berbagai fitur sehingga mempermudah pengguna dalam merekam serta mengedit hasil rekaman sebelum dipergunakan.

Hasil dari rekaman di laptop pun tidak kalah jernih bahkan hampir mirip seperti hasil rekaman dengan alat-alat di studio. Tidak heran bila kualitas dari hasil rekaman pun tidak perlu diragukan lagi. Simak bahasan berikut ini untuk mengetahui aplikasi untuk merekam suara di laptop!

1. FL Studio

Aplikasi perekam suara di laptop yang pertama ada FL Studio. Aplikasi ini berfitur lengkap, mulai dari merekam suara hingga membuat musik dengan FL Studio ini. Karena fitur dan hasil yang sangat maksimal, aplikasi ini banyak digunakan oleh para musisi, khususnya untuk keperluan mixing.

BACA JUGA:  6 Aplikasi Translate Bahasa Inggris Terbaik yang Wajib Dicoba

Hasil rekaman standar di FL Studio terdengar sangat bagus seperti merekam di studio, sehingga tidak perlu ragu mengenai kualitas. Namun, untuk bisa menggunakan banyak fitur dikenakan biaya sekitar 99-499 USD. Tapi tidak perlu khawatir, bagi pengguna yang mencoba pertama kali bisa melakukan trial terlebih dahulu.

2. Adobe Audition

Dengan Adobe Audition pengguna tidak hanya bisa merekam suara saja. Akan tetapi pengguna bisa merekam suara bersamaan dengan musik dan suara lainnya dari aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, penggu Adobe Audition juga dapat menggabungkan suara dan memperbaiki kualitas hasil rekaman suara.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!