Home ยป 6 Aplikasi Penjernih Suara Video yang Mudah Digunakan

6 Aplikasi Penjernih Suara Video yang Mudah Digunakan

Sekarang ini, beragam konten video dapat dibuat dengan mudah dengan Hp. Selain merekam, terkadang diperlukan juga aplikasi penjernih suara video agar video lebih enak didengarkan. Adanya aplikasi tersebut sangat mendukung untuk memperbaiki suara yang kurang bagus saat proses rekaman.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut dengan mudah melalui hp. Jadi, pengguna tidak memerlukan alat tambahan untuk menjernihkan suara. Berikut ini rekomendasi aplikasi untuk penjernih suara pada video yang dapat digunakan.

1. Timbre

Aplikasi Timbre bisa menjadi pilihan pertama untuk menjernihkan suara video. Timbre memang memiliki kualitas yang sangat baik untuk mengedit audio dan bahkan suaranya tidak akan pecah setelah di edit. Selain itu, aplikasi ini cukup ringan dengan hanya berukuran 15 MB saja.

Terdapat banyak fitur yang dapat digunakan untuk memperbaiki audio. Fitur ini diantaranya penggabungan, pemangkasan, convert, pengubahan, rate, serta untuk memperbaiki suara. Aplikasi timbre bisa menjadi pilihan dan sudah terunduh lebih dari 1 juta kali.

2. Audacity

Rekomendasi selanjutnya ada aplikasi Audacity. Aplikasi ini juga cukup populer untuk mengedit suara video. Aplikasi ini sangat direkomendasikan mulai dari pemula hingga profesional karena sangat mudah digunakan.

Audacity memiliki beberapa kelebihan seperti dapat diunduh dalam berbagai perangkat, dapat memotong suara, serta memberikan efek pada suara di video. Jadi, aplikasi ini memang sudah lengkap untuk mengedit berbagai hal yang berhubungan dengan audio.

3. Super Sound

Aplikasi penjernih suara video selanjutnya adalah Super Sound. Aplikasi ini mudah diunduh di Hp dan lebih dari 10 juta pengguna telah mendownload aplikasi ini. Super Sound ini juga sangat direkomendasikan yang telah memperoleh penilaian baik dengan 4,8 bintang.

Dengan aplikasi Super Sound ini maka audio dapat diubah kualitasnya untuk menjadi lebih baik. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk memangkas audio yang tidak diperlukan. Poin lebihnya aplikasi ini juga bisa mengkonversi audio ke berbagai format sesuai kebutuhan pengguna.

4. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor sangat direkomendasikan untuk menjernihkan audio di PC. Terdapat banyak fitur yang dapat digunakan untuk mengubah suara semakin jernih dengan aplikasi ini. Jadi, pengguna dengan mudah bisa menjernihkan audio melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjernihkan secara langsung atau bisa juga mengimpor dari perangkat terlebih dahulu. Selain itu, terdapat pilihan berbagai format untuk menyimpan produk yang telah dibuat. Sayangnya aplikasi Lexis Audio Editor hanya bisa digunakan secara online.

5. Band Lab

Aplikasi yang dapat menjernihkan suara selanjutnya ada Band Lab yang juga dikenal dengan Pocketband. Fitur auto pitch di aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjernihkan audio yang juga dapat menyesuaikan nada.

Selain itu, aplikasi Band Lab ini memungkinkan pengguna untuk membuat aransemen lagu yang lengkap. Jadi, pengguna bisa menciptakan suara vokal, gitar, drum, keyboard, dan bass. Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk mengedit audio berupa lagu.

6. Wave Pad Audio Editor

Aplikasi Wave Pad Audio Editor menjadi rekomendasi selanjutnya untuk mengolah audio. Aplikasi ini dapat digunakan di Hp dan dapat didownload secara gratis pada Play Store. Tentunya aplikasi Wave Pad Audio Editor tetap memiliki kualitas yang baik meskipun tak berbayar.

Wave Pad Audio Editor memiliki banyak fitur untuk membuat suara menjadi jernih. Selain itu, hasil editannya juga sangat menarik. Selain menjernihkan, aplikasi ini juga menawarkan beberapa efek seperti echo, chorus, reverb, dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan mengenai aplikasi penjernih suara video yang dapat digunakan dengan mudah. Sekarang, mengedit suara video sangat memungkinkan tanpa tambahan perangkat lain dengan aplikasi tersebut. Pengguna dapat memilih aplikasi di atas sesuai kebutuhan.

error: Content is protected !!