Home » 5 Aplikasi Kompres File Terbaik untuk Smartphone dan Komputer

5 Aplikasi Kompres File Terbaik untuk Smartphone dan Komputer

Menggunakan aplikasi kompres file dapat membantu seseorang untuk memperkecil kapasitas memori dari dokumen, file, atau data yang dimiliki. Terkadang, saat ingin mengirimkan berkas penting melalui Email terkena batas maximum kapasitas sehingga tidak bisa terunggah.

Maka dari itu, adanya aplikasi ini dapat membantu untuk mengurangi kapasitas memori file tanpa merusaknya. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan, baik di HP maupun PC atau Laptop. Penasaran apa saja rekomendasi terbaiknya? Mari simak ulasan berikut!

1. Kompres File PDF

Aplikasi kompres file yang pertama bernama Kompres File PDF dari SmartApps38. Aplikasi yang bisa digunakan pada perangkat ponsel ini memiliki rating yang sangat bagus, yaitu 4.9 di Toko Google.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Otomatis Terbaik untuk Ponsel

Sesuai dengan namanya, Kompres File PDF dibuat khusus untuk mengurangi kapasitas data yang berbentuk PDF. Kelebihan dari aplikasi ini adalah, pengguna dapat memilih besaran kompres file yang akan dilakukan.

Hal ini tentu dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan besar file agar tidak terkena batas maximum upload pada situs tertentu. Penggunaan yang mudah pun tidak membuat repot dalam prosesnya.

2. ZArchiver

Ingin mengirim file secara bersamaan tapi ukurannya terlalu besar? Gunakan ZArchiver! Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk menggabungkan beberapa file menjadi satu dokumen, dan mengubahnya ke dalam format ZIP ataupun RAR.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!