Home » 5 Pilihan Aplikasi Compress PDF Offline Terbaik dan Gratis

5 Pilihan Aplikasi Compress PDF Offline Terbaik dan Gratis

Keberadaan dokumen PDF (Portable Document Format) menjadi pilihan dibanding dokumen yang lain. Dokumen dengan desain berupa bentuk baku dan tidak dapat diubah ini dianggap lebih profesional tampilan desainnya. Seiring berkembangnya teknologi, banyak ditemukan pula aplikasi compress PDF offline yang mudah ditemukan pada google playstore.

Selain berbagai aplikasi compress pdf yang mudah ditemukan, berbagai aplikasi ini juga sangat mudah penggunaannya tanpa harus terhubung dengan koneksi internet. Nah, berikut beberapa aplikasi untuk compress PDF offline yang dirangkum dalam pembahasan kali ini, diantaranya sebagai berikut :

Daftar Isi

1. Free PDF Compressor

Aplikasi Free PDF Compressor ini termasuk jenis aplikasi compress PDF offline yang mempunyai kelemahan yaitu hanya dapat mengompres dengan sangat minim halaman saja. Aplikasi Free PDF Compressor ini dapat mengompres file sekitar kisaran 70 hingga 75%. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah mengompres file PDF dalam waktu yang singkat.

Aplikasi Free PDF Compressor dapat mengompres satu  saja dalam satu rentang waktu tertentu. Tentunya ini merupakan salah satu kekurangan dalam aplikasi ini. Namun, aplikasi ini tetap menjadi pilihan bagi pengguna untuk memudahkan pekerjaannya. Pada aplikasi ini juga tersedia mode screen, ebook, default.

2. IrfanView

Aplikasi  IrfanView juga merupakan aplikasi compress PDF offline yang menjadi pilihan para pengguna. Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan karena mempunyai ukuran relatif kecil di bawah 3 MB. Keunggulan dari aplikasi IrfanView adalah dapat dijadikan sebagai aplikasi untuk editor yang sangat bagus.

IrfannView pun bisa digunakan tanpa perlu terhubung ke koneksi internet. Selain itu aplikasi yang cukup ringan ini mempunyai kelebihan yaitu kecepatannya tinggi dan sangat mudah untuk digunakan dalam berbagai keperluan.

3. ORPALIS PDF Reducer

ORPALIS PDF Reducer mempunyai berbagai macam fitur yaitu Images, Color Detection, Options for Compression, Output Format, atau Content Removal. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat mengompres file PDF lebih cepat dibandingkan pengaturan default.

Selain beberapa kelebihan tersebut di atas, aplikasi ORPALIS PDF Reducer juga dapat mengompres file PDF dengan kisaran hasil setara dengan aplikasi Free PDF Compressor yaitu 70 hingga 75%. Kompres yang dapat dilakukan melalui aplikasi ini antara lain kompres MPC, Re-sampling dan penghapus file yaitu ter-embed.

4. Reduce PDF size

Aplikasi Reduce PDF Size ini mempunyai tampilan yang sederhana dan dapat digunakan dengan sangat mudah. Cara menggunakan kompress file PDF dengan aplikasi ini tentu tidak merepotkan penggunanya.

Dari segi manfaat yang bisa didapatkan, aplikasi ini sangat membantu untuk mengompres file PDF pada penggunaan komputer yang mempunyai spesifikasi rendah. Cara mengompres file PDF cukup memilih file yang akan dikompress kemudian pilih pengaturan kompress PDF.

5. Free PDF Utilities

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menjadi pilihan terbaik karena ukuran aplikasinya yang kecil sehingga menghemat memori penyimpanan. Tampilannya yang sederhana dan mempunyai desain menarik menjadikan aplikasi ini menjadi pilihan para user.

Aplikasi Free PDF Utilities telah banyak digunakan lebih dari ratusan orang pengguna di seluruh dunia. Para pengguna android pun sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini. Nah, tentu saja pilihan pada aplikasi untuk compress PDF offline ini sering diserbu dan menjadi user friendly.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi compress PDF offline yang dapat memudahkan pengguna dalam pekerjaannya untuk mengkompres file PDF secara gratis. Masing-masing aplikasi yang sudah disebutkan di atas tentu mempunyai kekurangan masing-masing tergantung dari kacamata penggunanya.

error: Content is protected !!