Home » Mengenal Apa Itu Venture Capital (Modal Ventura) dan Jenis-jenisnya

Mengenal Apa Itu Venture Capital (Modal Ventura) dan Jenis-jenisnya

Misalnya untuk melakukan riset pasar tambahan, merekrut anggota tim, penyelesaian produk, atau persiapan pemasaran produk. Selain pemberian modal untuk mendanai kegiatan lanjutan, biasanya perusahaan pemberi dana juga membantu bagian promosi.

Banyak bisnis baru yang mencatut nama investor untuk meningkatkan promosi dan penjualan produk mereka. Hal ini wajar saja dilakukan dan biasanya investor mempersilakannya sebab juga akan menjadi profit nantinya.

  1. Daftar Isi

    Early Stage Capital

Jenis selanjutnya adalah pendanaan yang diberikan pada masa perkembangan bisnis. Artinya, produk sudah mulai dijual dan memperlihatkan statistik penjualan yang baik serta memperlihatkan grafik meningkat di masa depan.

Dalam tahapan ini, usaha baru biasanya sudah mulai memiliki pondasi kuat, yaitu punya struktur organisasi lengkap dan kantor sendiri. Pendanaan dibutuhkan untuk peningkatan produksi, penjualan, juga meningkatkan efisiensi kerja.

  1. Expansion Capital

Jenis pendanaan venture capital berikutnya diberikan kepada pelaku bisnis yang sudah bisa dikatakan mapan dan matang dalam melakukan ekspansi. Pelaku bisnis akan diberikan bantuan untuk melakukan penjelajahan ke pasar baru.

BACA JUGA:  Arti Dropship Adalah | Kelebihan, Kekurangan dan Cara Kerjanya

Misalnya, sebelumnya pemasaran dilakukan hanya di pasar domestik, kini mulai merambah pasar regional. Atau ekspansi untuk mengembangkan produk, seperti menambah produk baru untuk segmentasi pasar berbeda.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!